banner 728x90

TNI Ingin Wujudkan Belitung Swasembda Pangan

*Masuki  Musim Hujan, Lakukan Tanam Padi di Badau

foto-kodim-tanam-padi-badau

Kasdim 0414 Belitung Mayor ARM Joni Armadi, Mirang Uganda bersama perwakilan Dinas Pertanian dan warga hendak menanam padi.

BADAU-Upaya Kodim 0414 Belitung (TNI AD), untuk menjadikan Pulau Belitung sebagai pulau berswasembada pangan nampaknya bukan hanya sekedar program. Buktinya, Kodim 0414 Belitung dan  Pemerintah Kabupaten Belitung melalui dinas terkait, melaksanakan tanam padi di Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Jumat (11/11), pekan lalu.

Acara ini dihadiri Kasdim 0414 Belitung Mayor ARM Joni Armadi, Asisten I Sekda Pemkab Belitung Mirang Uganda, Kasi Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Belitung Ir Peny, serta sebanyak 60 masyarakat petani sekitar.
Kasdim 0414 Belitung Mayor ARM Joni Armadi mengatakan, tanam padi ini merupakan program pemerintah untuk menyukseskan daerah, khususnya bidang pertanian agar kabupaten bisa meraih swasembada pangan.

“Tanam padi ini merupakan dukungan dari kami, untuk membantu masyarakat petani Belitung, sehingga mendapat hasil memuaskan saat panen,” kata Kasdim kepada Belitong Ekspres.

Dijelaskan Kasdim 0414 Belitung, total keseluruhan saat ini Kodim beserta masyarakat sudah membuka atau mencetak seluas 300 hektar sawah di Kabupaten Belitung. Dari 300 hektar, yang tertanam seluas 151 hektar.
“Dari 300 hektar sawah di Kabupaten Belitung, salah satunya di Air Batu Buding. Di tempat ini, lahan yang disediakan untuk petani yakni 15 hektar, sedangkan yang siap untuk ditanam yakni empat hektar,” ungkap Kasdim.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, TNI semakin dekat dengan masyarakat. Ke depan, kami bersama rakyat akan terus melakukan yang terbaik, sehingga Belitung sukses meraih swasembada pangan dan tidak mengimpor beras maupun bahan pokok dari luar pulau,” sambungnya.(kin)

Related Search

Tags:
author

Author: