banner 728x90

TNI Lanjutkan Bangun Jalan dan Jamban

banner 468x60

*2017 di Empat  Desa

SUNGAILIAT – Tahun 2017 akan dilakukan kembali program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Bangka. Rencana kegiatan tersebut disampaikan perwakilan Tentara Nasional Indonesia di Kabupaten Bangka melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) Sungailiat Mayor Nawawi kepada Bupati Bangka Tarmizi Saat di ruang kerjanya, kemarin (2/11).

Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra yang mengikuti pertemuan Danramil Sungailit dengan Bupati Bangka mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan TNI dalam TMMD di Kabupaten Bangka. Selain dukungan secara pernyataan lisan, Pemkab Bangka akan melakukan penganggaran dana untuk TMMD melalui APBD dan nantinya kegiatan dilakukan dengan swakelola.

banner 300x250

Dalam TMMD tahun 2017 di Kabupaten Bangka, TNI akan melanjutkan pembangunan jalan dan jamban pada lokasi lainnya. Beberapa tahun terakhir ini TNI telah melakukan program serupa termasuk juga program kegiatan cetak sawah, penanaman padi dalam rangka peningkatan ketahanan pangan negara.

“Sasaran kegiatan di empat desa meliputi, Bakam, Kemuja, Belinyu dan Riau Silip. Diharapkan dapat membatu masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya. Kegiatan TMMD tidak hanya dilakukan TNI namun juga didukung masyarakat setempat, sehingga manunggal TNI dengan rakyat akan dapat terjalin,” ungkap Boy Yandra usai pertemuan kemarin.

Lebih lanjut ia katakan, TMMD menjadi salah satu harapan untuk peningkatan aktivitas roda ekonomi masyarakat. Khususnya dengan pembangunan jalan maka semakin membantu akses transportasi yang selanjutnya memudahkan masyarakat beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Sedangkan untuk pembangunan jamban dilakukan guna mendukung program Pemkab Bangka dalam upaya memberantas BABS (Buang Air Besar Sembarang) sehingga selanjutnya Kabupaten Bangka benar-benar bebas BABS.(trh)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: