banner 728x90

Toyo Cup 2016 Sukses

*JS. Mengkubang Keluar Sebagai Juara

MANGGAR – Kejuaraan Sepak Bola Toyo Cup (U-40) tahun 2016 berjalan sukses. Kejuaraan resmi ditutup oleh Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanuddin, Minggu (2/10) petang kemarin. Sejak dimulainya pada Sabtu (27/8) lalu, turnamen yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mini Desa Padang Kecamatan Manggar, ini selalu berlangsung tertib.

Kesuksesan dalam penyelanggaraan turnamen Sepak Bola ini pun mendapat pujian dari Wakil Bupati, Burhanudin. Ia mengatakan beginilah seharusnya Sepak Bola di tanah air khususnya di Kabupaten Beltim. Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi ada turnamen ini, karena selalu berjalan lancar dan tertib.

“Beginilah seharusnya Sepak Bola, biar pertandingan seru penonton dan pendukung tetap asik menonton, tidak ada aksi rusuh dan hal yang tidak kita inginkan,” puji Aan, sapaan akrab Burhanudin pada pidato penutupan turnamen.

Selain itu, Aan juga memuji para pemain senior yang sudah memberikan contoh sportifitas yang terbaik bagi junior juniornya. Ia ingin semangat ini dapat ditularkan kepada tim muda lain sehingga kedepan jika ada kejuaraan sepak bola di Kabupaten Beltim, semuanya dapat berjalan aman sesuai dengan harapan.

“Wasit dan panitia juga menjunjung tinggi semangat fair play. Ini baik untuk pembinaan olahraga di Kabupaten Beltim. Kalau tidak ada yang dicurangikan enak main dan menyaksikannya,” ujar Aan.

Aan yang juga menjabat Ketua Askab PSSI Kabupaten Beltim ini juga berterima kasih atas kesediaan Kamarudin yang sudah mau berkorban mengadakan kompetisi tersebut. Ia berharap ke depan akan hadir sosok warga lainnya yang punya keinginan yang sama untuk memajukan olahraga di Kabupaten Beltim.

“Munculnya Pak Toyo ini salah satu suporrt bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Beltim. Kita berharap akan muncul orang orang seperti beliau yang punya kepedulian terhadap olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Beltim,” sebut Aan.

Sementara itu, suksesnya turnamen membuat penggagas kegiatan Turnamen Toyo Cup, Kamarudin berjanji akan mengadakan kejuaraan yang sama di tahun depan. Hanya saja Ia akan menambah lagi kejuaraan bukan hanya bagi pemain usia 40 tahun keatas, tapi juga buat pemain usia di bawah 40 tahun.

“Insyaallah tahun depan kita adakan lagi, hanya kita tambah bukan hanya bagi 40 tapi juga bagi usia 40 tahun ke bawah, bisa untuk U-20. Soalnya kemarin banyak yang protes kenapa hanya dipertandingkan untuk bapak bapak saja yang ikut,” terang Toyo sapaan akrab Kamarudin.

Meski adanya tambahan pertandingan, Direktur PT.Karvin Jaya Abadi tersebut mengatakan akan tetap menjadi sponsor tunggal setiap turnamen yang ia laksanakan. Hanya saja Ia belum bisa menentukan berapa lama pertandingan akan berlangsung dan berapa banyak hadiah yang akan diberikan.

“Belum bisa hitung sekarang, hanya jelas nanti tetap pakai sponsor tunggal,” tukasnya.

Toyo menyatakan turnamen ini murni untuk mengolahragakan masyarakat agar mencintai sepak bola. Selain itu, juga sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar pemain sepak bola yang berusia 40 tahun keatas di Pulau Belitong.

“Ini benar-benar untuk memasyarakatkan olahraga. Biar jadi ajang silaturahmi antar pemain lama, dan hubungan antar desa semakin dekat. Selain itu, sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” papar Toyo.

Kejuaraan Sepak Bola Toyo Cup U-40 ini sebelumnya diikuti oleh 27 kesebelasan dari seluruh Pulau Belitung. Kejuaraan dibagi menjadi 8 pool.

Pada pertandingan Final kejuaraan Toyo Cup, JS.Mengkubang Kecamatan Damar berhadapan dengan JS.Garuda Cendil Kecamatan Kelapa Kampit. Hasil pertandingan JS.Mengkubang menjadi pemenang saat mengandaskan tim lawan JS.Garuda Cendil, dalam adu penalty 6 – 5.

JS Mengkubang pun berhak memperoleh hadiah trophy dan uang pembinaan Rp 20 juta. Sementara itu, juara ke dua ditempati oleh PS Garuda Cendil yang memperoleh trophy dan uang pembinaan Rp 15 juta.

Pada partai final dan penutupan Toyo Cup ini, selain dihadiri Wabup Beltim, Aan, juga hadir Wabup Belitung, Erwandi A Rani, Kapolsek Manggar, AKP.Morhan S, dan undangan lainnya serta ribuan penonton yang memadati Stadion Mini Desa Padang Manggar. (feb/adv)

Related Search

Rate this article!
Toyo Cup 2016 Sukses,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: