banner 728x90

Toyo Cup Jalin Silaturahmi dan Reuni

*Turnamen Sepakbola (U-40) Terbesar se Pulau Belitung

foto A

Wabup Beltim Burhanudin, Kamarudin selaku Penyelenggara, Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo, S.ik, Danramil Manggar, Mayor (Inf) Trijoyo, pengurus Askab PSSI Beltim, hadir pembukaan Toyo Cup, Sabtu (27/8) kemarin.

MANGGAR- Turnamen Sepakbola terbesar se Pulau Belitung U-40 dimulai, setelah resmi dibuka Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Drs, Burhanudin. Turnamen yang bergelar Toyo Cup 2016 ini, diikuti oleh 27 tim seluruh Pulau Belitung dan dibagi menjadi  delapan pool. Pertandingan perdana dilaksanakan di Stadion mini Desa Padang, Kecamatan Manggar, Sabtu (27/8) kemarin.

Selain Wabup Beltim dan Kamarudin selaku Penyelenggara, juga hadir dalam pembukaan turnamen ini, Sekda Beltim, Talafudin, Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo, S.ik, Danramil Manggar, Mayor (Inf) Trijoyo, pengurus Askab PSSI Beltim, semua tim yang ikut pada kompetisi ini, dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Beltim, Burhanudin sangat mengapresiasi turnamen sepak bola ini, dan mengajak untuk bermain dengan sportif, dan fairplay. Sebab, ini merupakan turnamen terbesar yang pertama diadakan Kamarudin yang akrab disapa Toyo. Aan sapaan akrab Burhanudin berharap sepakbola di Beltim akan semakin bersemangat dan menjadi suatu tontonan yang menarik nantinya.

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi tinggi kepada Kamarudin yang telah menggelar turnamen sepakbola terbesar untuk U-40 ini. Dan saya berharap sepakbola Beltim akan semakin semangat dan berjaya,” ungkap Aan yang juga Ketua Askab PSSI Beltim.

Sementara itu, Toyo mengatakan turnaman ini tak lain untuk menjalin ikatan tali silaturahmi, persaudaraan dan persatuan antar mantan pemain di eranya. Turnamen dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 ini, sebagai reuni bagi semua pemain di eranya itu.

“Turnamen ini untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus reuni antar pecinta sepakbola se Pulau Belitung, dan menjalin tali persaudaraan sesama masyarakat di seluruh Pulau Belitung,” ungkap Toyo selaku penyelenggara.

Lebih lanjut dikatakan Toyo, sesuai dengan nama kompetisi U-40, maka sesuai aturannya dia ingin semua pemain haruslah berusia diatas 40 tahun. Karena itu, jika ada pemain yang meski kurang 1 hari belum berusia 40, panitia tidak segan untuk mendiskualifikasikan pemain tersebut dari tim mereka.

“Intinya junjung tinggi sportivitas, dan bermain dengan fairplay, agar menjadi contoh bagi pemain pemain muda saat ini, dan untuk usia haruslah diatas 40 tahun, karena jika ada pemain yang ditemukan belum menginjak usia yang dimaksud, maka panitia akan tegas mendiskualifikasikan pemain tersebut,” tegas Toyo.

Turnamen ini disponsori tunggal oleh PT.Karvin Jaya Abadi ini. Menurut Toyo, turnamen ini hanyalah sebagai hiburan semata dan bukanlah untuk mengejar prestasi. Meski demikian Toyo tetap akan mengeluarkan total hadiah yang besar, yakni sebesar Rp.50 juta, tropy serta hadiah lainnya. Untuk memeriahkan pembukaan turnamen ini, juga ditampilkan penari Chiliders pelajar dari SMKN 1 Manggar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo, S.ik diberikan kesempatan melakukan penendangan bola pertama sebagai ta‎nda dimulainya turnamen Toyo cup. Pada pertandingan pertama bertemu pool D antara Pokal Kelapa Kampit dengan Porsel Selinsing, yang dimenangkan Porsel Selinsing dengan skor 2-0 tanpa balas. (feb/adv)

 

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: