banner 728x90

Triwulan Pertama, Serapan Anggaran Baru 13 Persen

banner 468x60

PANGKALPINANG– Serapan anggaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) pada triwulan pertama 2017 baru mencapai 13 persen. Hal itu dikarenakan perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan di beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) belum optimal.  “Kami terus mendorong agar SKPD memantapkan program kerja agar kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan anggaran yang ditetapkan,” ujarnya Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Babel, Fery Aprianto, Selasa (22/3).

banner 300x250

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Babel, Yan Megawandi meminta SKPD mematangkan perencanaan kegiatan guna mengoptimalkan penyerapan anggaran pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah provinsi.  “Pengadaan barang dan jasa di masing-masing SKPD harus diselesaikan akhir Maret 2017 sesuai Inpres Nomor 01 Tahun 2015,” tegasnya.

Dijelaskan Yan Megawandi, perangkat daerah harus meningkatkan serapan anggaran melalui perencanaan program yang sudah dibuat guna mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia pengadaan barang dan jasa harus disesuaikan berdasar perencanaan, tepatnya akhir Maret atau triwulan pertama tahun berjalan sudah selesai. Sedangkan penyelesaian perencanaan barang dan jasa konstruksi dapat dilakukan selama satu tahun.  “Kita yakin serapan anggaran dapat tercapai sesuai target jika perencanaan program di masing-masing SKPD sudah matang,” ucapnya.(fiz)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: