banner 728x90

Tunggu Surat Resmi Penerimaan CPNS, Sahirman: Tunggu Saja…

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Babel, Sahirman Jumli.

MESKI belum ada jadwal dan formasi pasti, namun rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini dipastikan ada. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur memastikan hal itu, hanya memang pengumuman CPNS itu mundur dari rencana semula.

SEJALAN dengan itu, Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bangka Belitung, hingga saat ini masih menunggu surat jawab tertulis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) terkait usulan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Babel, Sahirman Jumli.

“Kita (BKPSDM-red) sudah mengajukan usulan untuk formasi CPNS yang dibutuhkan. cuma itu sampai saat ini belum ada jawaban secara tertulis dari Kemenpan terkait usulan tersebut,” ujarnya, Jumat (3/8/2018) ketika ditemui di Ruang kerjanya.

Dijelaskan Sahirman, jumlah yang diusulkan oleh BKPSDM Babel sedikit nya ada 304. jumlah tersebut akan mengisi pada tenaga pelayanan dasar meliputi tenaga Kesehatan, Pendidikan, dan Infrastruktur.

“Jumlah yang diusulkan ke Kemenpan itu ada 304 yang meliputi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan temaga Infrastruktur,” jelas Sahirman.

Menurutnya, ketiga formasi tersebut sangat dibutuhkan Bangka Belitung sehingga menjadi prioritas untuk di usulkan. Seperti tenaga pendidik, saat ini banyak tenaga pendidik di Babel sudah masuk masa pensiun maka perlu di isi kekosongan tersebut. “Tenaga Kesehatan juga kita masih kurang, terutama untuk pemenuhan pada pelayanan rumah sakit provinsi. sedangkan untuk Infrastruktur ini dibutuhkan guna mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka program Nawacita nya presiden,” tuturnya.

Sahirman menuturkan pihaknya sudah hadir dalam acara ini Rapat Koordinasi (Rakor) bersama BKN. akan tetapi dalam rapat tersebut yang hanya diputuskan untuk penerimaan CPNS baru propinsi Papua. “Rakor dengan BKN sudah dilakukan, tetapi baru Papua yang diputuskan. maka kita tunggu saja, yang penting kita sudah usulkan sesuai analisa kebutuhan masing-masing OPD,” tutur Sahirman.

Dirinya menambahkan dalam waktu dekat akan diadakan rapat dengan Regional 7 sumatera yang akan di gelar di Palembang. Rapat ini sendiri akan membahas tentang persiapan untuk menghadapi penerimaan CPNS. “Dalam waktu dekat ini juga akan ada rapat dengan BKN, ini baru rapat saja, tapi surat resmi penerimaan CPNS kan belum ada. kita tunggu saja lah,” pungkasnya

Sahirman mengakui sejak adanya wacana penerimaan CPNS 2018, banyak masyarakat yang datang untuk sekedar mencari informasi terkait persyaratan tersebut. “Ketika ada informasi CPNS ini banyak masyarakat yang datang ke kantor untuk mencari informasi. cuma kita sampaikan belum ada surat jawaban dari BKN,” tukasnya.(mg01)

Related Search

Tags:
author

Author: