banner 728x90

Turnamen Mancing de Belitong Bakal Meriah

banner 468x60

*40 Tim Sudah Melakukan Pendaftaran

iklan-mancing

TANJUNGPANDAN – Pemerintahan Kabupaten Belitung melalui Dinas Perikanan dan Kelautan kembali menyelenggarakan turnamen mancing bergengsi berskala Nasional. Sport Fishing Turnamen Mancing de Belitong yang akan digelar di Pantai Teluk Gembira Desa Padang Kandis pada 15-16 Juli 2017 ini, diperkirakan bakal berlangsung meriah.

banner 300x250

Informasi yang dihimpun Harian Umum Belitong Ekspres sebanyak 43 kapal sudah dipersiapkan oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung untuk membawa para peserta lomba mancing Sport Fishing Turnamen Mancing de Belitong kali ini.

Bahkan dalam waktu tiga hari sejak dibukanya pendaftaran peserta lomba mancing Sport Fishing Turnamen Mancing de Belitong sudah dipenuhi oleh para penggila dan penghobi mancing. Baik itu dari provinsi Bangka Belitung maupun peserta dari provinsi lainnya di indonesia.

Tak hanya itu berbagai kesenian dan tarian daerah belitung akan menghiasi hiburan turnamen mancing tahunan ini seperti tarian selamat datang, tarian kembang setaman, tarian serpen, penampilan tradisional campak, kesenian barongsai dan kegiatan lainya. Bahkan rencananya akan dihibur oleh artis ibu kota papan atas.

Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Belitung Firdaus zamri mengatakan, sebanyak 40 tim para peserta lomba mancing Sport Fishing Turnamen Mancing de Belitong sudah siap untuk mengikuti lomba mancing bergensi ini.  Mereka terdiri dari 25 tim dari luar Belitung dan 15 tim dari Bangka Belitung

“Kita prediksi lomba mancing Sport Fishing Turnamen Mancing de Belitong bakal berjalan dan berlangsung meriah seperti pada tahun sebelumnya,” kata pria yang akrap disapa Pak Pir ini kepada Belitong Ekspres, Selasa (11/7) kemarin.

Ia menambahkan bahkan sampai ditutupnya pendaftran lomba mancing ini, masih ada 7 orang dari daftar tunggu peserta yang ingin mengikuti lomba mancing bergensi ini.

“Pulau Belitung atau pariwisata belitung sudah terkenal hingga ke manca negara, dan memang Belitung memiliki sejuta potensi keindahan alam yang luar biasa, salah satunya potensi di bidang wisata baharinya,” ujarnya.

Kata Firdaus, kegiatan lomba Mancing de Belitong ini, juga sudah terpantau oleh Pemerintah Pusat dan didukung serta di respon positive oleh Kementerian Menko Maritim.

Selain itu sambutan dari masyarakat di Desa Padang Kandis tempat berlangsungnya lomba begitu luar biasa mendukung kegiatan ini. Hal tersebut terlihat dari testimoni para peserta lomba dan masyarakat sekitar. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: