banner 728x90

Turnamen Sepak Bola Begalor ke-13, Dimulai

Kepala Dispora Belitung Hendra Caya menggunting balon sebagai tanda dibukanya turnamen Begalor ke 13, di lapangan Sepak Bola Scorpion, Desa Keciput, Rabu (29/08) kemarin.

SIJUK – Turnamen Sepak Bola Begalor ke 13 Kecamatan Sijuk dimulai. Turnamen ini dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Hendra Caya di lapangan bola Scorpion, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Rabu (29/08) kemarin.

Ketua Panitia, Mastari kepada Belitong Ekspres mengatakan turnamen ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka melaksanakan pembinaan kepemudaan dan olahraga di Kecamatan Sijuk. “Hal ini dilaksanakan untuk membangkitkan motivasi bagi pemuda-pemuda yang cinta olahraga khususnya pecinta sepak bola,” katanya usai pembukaan turnamen.

Ia menjelaskan, kegiatan diikuti oleh 26 club-club yang ada di Kecamatan Sijuk. Diharapkan dengan adanya turnamen ini akan muncul pesepak bola yang handal dan mampu berprestasi di masa yang akan datang.

“Di samping itu kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk meciptakan suasana kekeluargaan khususnya pada masyarakat Kecamatan Sijuk dan kabupaten Belitung umumnya,” ujar Mastari.

Mastari kembali mengatakan, turnamen ini bertujuan sebagai upaya pembinaan kepemudaan dan olahraga tingkat Kecamatan Sijuk untuk meningkatkan prestasi dan menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

“Sehingga tercipta rasa kebersamaan dikalangan pemuda di masa mendatang. Dan di samping itu kegiatan ini juga dapat menghindari para pemuda dari perbuatan negatif, seperti narkoba dan lain-lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Hendra Caya berharap ke depan setiap kecamatan mempunyai turnamen sepakbola masing-masing, seperti di Sijuk ada Begalor, Membalong ada Baginde dan lain-lainnya. Para juara nantinya akan dibawa ke kabupaten untuk bertanding pada kompetisi Galadesa yang dari kementerian.

“Para juara 1, 2 dan 3 setiap turnamen di tingkat kecamatan seperti di begalor ini, kita pertandingkan di kabupaten nantinya,” katanya usai membuka Turnamen Begalor. (mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: