banner 728x90

UMKM Diberikan Bimtek Soal Permodalan

banner 468x60

TANJUNGPANDAN-Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia menggelar acara Sinergi Kegiatan Deputi Bidang Pembiayaan Selasa (31/1) kemarin di Hotel Hatika Tanjungpandan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Belitung Erwandi.A. Rani, Supprapto Asisten Deputi Non Bank dan Perpajakan, Wakil Ke I DPRD Budi Prasetiyo, Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menegah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Azhar, tamu undangan dan peserta kegiatan.

Wakil Bupati Belitung Erwandi.A.Rani kepada Belitong Ekspres mengatakan, menyambut baik kegiatan ini. Sebab, tentunya dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi kawan-kawan UMKM dan koperasi.

banner 300x250

“Paling tidak menambah informasi, soal permodalan, program BLUD, perpajakan yang mungkin selama ini teman-teman UMKM belum mengetahun secara mendalam,”ujar Erwandi.

Menurutnya, dengan informasi yang didapat ini para pengusaha UMKM dan koperasi bisa meningkatkan mutu produk usaha mereka, sehingga tercipta persaingan yang sehat.”Saya harapkan dengan ilmu yang didapat ini bisa di laksanakan dan diterapkan,”katanya.

Sementara itu Kabid Koperasi dan UKM Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Mula Samosir mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) dan untuk percepatan pembiayaan permodalan UMKM.

Kata Mula, kegiatan ini dibagi menjadi tiga agenda pertama sosialisasi badan layanan umun daerah pembiayaan dana bergulir UMKM, Bimtek ekspor prodak UMKM, dan Perpajakan Koperasi dan UMKM.

Ia menambahkan, untuk bantuan permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tidak bisa diberikan. Karena, BUMDes di fasilitasi oleh desa dan mempunyai program khusus yang dikelola oleh warga. Lantas, bantuan ini merupakan sektor kegiatan ekonomi yang menyeluruh yang ada di daerah.(Mg1)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: