banner 728x90

Untuk Keterbukaan Informasi, Pemdes Simpang Rusa Pasang Spanduk 2 X 3 M

IMG_20170720_111118

Spanduk keterbukaan informasi berukuran sekitar 2 X 3 meter yang dipasang Pemdes Simpang Rusa.

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Upaya Pemerintahan Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong dalam rangka memberikan keterbukaan informasi publik patut diberi apresiasi.  Pasalnya, mereka memasang spanduk berukuran sekitar 2 X 3 meter bertulisan APBDes dan Realisasi anggaran Pemerintah Desa Simpang Rusa pada tahun anggaran 2016 dan 2017.

Tentunya, hal tersebut merupakan sebuah langkah yang baik untuk diikuti oleh pemerintah desa lainnya. Sebab, langkah tersebut merupakan suatu bentuk pengawasan secara langsung dari masyarakat.

Kepala Desa Simpang Rusa Rahadi mengatakan, sesuai dengan peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan intruksi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bahwa, penggunaan anggaran dana desa memang harus dibuatkan laporan.

Rahadi menjelaskan, laporan itu baik itu penyampaian laporan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, juga penyampaian laporan keterangan penyelenggara desa kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Selain itu, tak kalah penting pemberitaan laporan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan peraturannya laporan ini merupakan suatu keharusan biar masyarakat tahu segala program dan kegiatan yang ada di desa,” ujar rahadi.

Kata Rahadi, spanduk pemberitahuan itu merupakan suatu bentuk transparansi Pemerintah Desa Simpang Rusa sehingga, bisa diketahui dan diakses langsung oleh masyarakat.

“Semoga dengan adanya pemberitahuan informasi tentang realisasi APBDes ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk kemajuan desa kita,” pungkasnya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: