banner 728x90

Upacara HUT Kemerdekaan RI Berlangsung Sukses

banner 468x60

*Latihan Keras Paskibraka Tidak Sia-sia

foto A Bupati serahkan - Copy

Foto A: ADE/BE
Bupati Sahani Saleh saat menyerahkan Bendera Merah Putih pada Paskibraka.

TANJUNGPANDAN-Upacara Detik-detik Proklamasi, HUT Kemerdekaan RI ke-70, 17 Agustus 2015, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Belitung,  di Stadion Pangkal Lalang, Senin (17/8) kemarin, berlangsung sukses. Tampil sebagai inspektur upacara (irup) Bupati Belitung Sahani Saleh. Lantas upacara penurunan bendera Merah Putih pada sore harinya, Wakil Bupati Erwandi  A Rani tampil sebagai irup. Hadir seluruh pejabati di lingkungan Pemkab Belitung dan selutuh instansi pemerintahan pemda dan instansi vertikal serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.
Salah satu detik-detik yang juga menjadi ukuran kesuksesan upacara yakni ketika Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka-Merah Putih) Kabupaten Belitung tahun 2015 yang berhasil melakukan pengibaran bendera dengan benar. Kesuksesan mereka tidak lepas dari hasil latihan keras selama ini.
Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Dulhadi sempat deg-degan ketika pengibaran bendera belum selesai. “Yang sangat tegang tadi waktu pengibaran bendera, takut salah, takut tidak serasi,” kata Dulhadi usai upacara.
Kata Dulhadi, meski cuaca panas disertai angin, ia bersyukur pengibaran bendera sukses. Ia merasa lega, latihan pasukan paskibraka tahun ini tidak sia-sia. Apalagi tidak main-main. Metode latihan lebih ditingkatkan dari tahun lalu. “Metode latihan lebih meningkatkan fisik, karena cuaca panas. Tidak ada satupun yang kena sakit,” tukasnya.
Keberhasilan ini juga dipuji oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). Sanem secara pribadi mengucapkan atas keberhasilan pengibaran bendera merah putih. Menurutnya tugas tersebut tidak gampang, butuh konsentrasi. “Secara pribadi saya selaku bupati ucapkan selamat,” kata Sanem.
Sanem usai upacara langsung menyalami satu per satu-satu pasukan paskibraka. Diikuti oleh Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Kapolres Belitung Chandra S Kumara dan sejumlah pejabat lainnya.
Soal memaknai Hari Kemerdekaan dengan tema tahun ini, “Ayo kerja” Bupati yang akrab disapa Sanem ini  semangat kerja diwujudkan dalam bentuk etos kerja untuk membangun daerah harus meningkat. “Kita harus lebih memaknai dengan evaluasi apa yang dibangun dalam mewujudkan cita-cita Proklamasi,” kata Sanem.
Hari kemerdekaan boleh saja dirayakan dengan melakukan berbagai lomba sebagai ajang silaturahmi. Namun bukan semata uforia, tapi semangat memperingati ini sesuai dengan tema “Ayo Kerja”. “Artinya kita mengoptimalkan, mana yang yang harus dioptimalkan, mana yang harus diintensifkan,” kata Sanem.(ade)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: