banner 728x90

Viral, Kasus Pelecehan Seksual

banner 468x60

//2 Wanita Jadi Korban, Pelaku Diburu Polisi

TANJUNGPANDAN – Masyarakat Belitung dihebohkan kabar pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang viral di salah satu grup media sosial facebook. Dalam postingannya, korban mengaku pelakunya adalah seorang pengendara kendaraan bermotor.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Belitung Ipda M Fadhilah Makhbul mengatakan, pihak korban sebut saja Mawar (21) warga Batu Itam, sudah membuat delik aduan ke polisi, Selasa (16/1) kamarin. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Jajaran Satreskrim Polres Belitung.

banner 300x250

Kata Ipda Makhbul, peristiwa ini terjadi beberapa waktu lalu, saat korban hendak berangkat kerja di salon kawasan Jalan Raya Tanjung Kelayang Desa Terong, pagi hari. Waktu itu, dia dipepet oleh seseorang pengendara motor yang tak dikenal.

Setelah itu, pelaku mengklakson korban. Lantas Mawar menoleh, dan lelaki misterius tersebut langsung mendekat serta meremas bagian dada korban. Usai melakukan pelecehan seksual, pelaku kabur ke arah Tanjungpandan.

“Ciri-ciri pelaku yakni pria berbadan kurus, menggunakan motor Yamaha MX Warna Merah. Dan pelaku menggunakan topi. Tak memakai helm,” ujar Ipda Makbul, kepada Belitong Ekspres, Selasa (16/1) kemarin.

Selain di Desa Terong, peristiwa serupa juga terjadi di Kawasan Kebun Jeruk, Senin (15/1) malam. Saat itu, korban dari arah Air Merbau menuju ke Air Raya. Setiba di lokasi, wanita ini dipepet pria tak dikenal.

Tanpa basa-basi, pria tersebut langsung memegang bagian sensitif korban. Wanita ini sempat berteriak, dan berusaha mengejar pelaku. Namun, dia sudah kehilangan jejak saat di Jalan Kebun Jeruk.

“Modusnya, sama seperti yang kasus pertama. Yakni memepet, mendekat dan saat korban lengah, langsung dipegang bagian sensitif korban,” ungkap pria Jebolan Akademi Kepolisian (AKPOL) 2017 ini.

Perwira Polisi asal Lampung ini belum bisa memastikan pelaku adalah orang yang sama. Sebab, dari keterangan dua korban masing-masing mengaku ciri-ciri pelaku yang berbeda, setelah dilakukan pemeriksaan polisi.

“Yang pertama mengaku pelaku menggunakan motor Yamaha MX Merah. Dan, korban yang terjadi tadi malam, mengaku pelakunya menggunakan motor RX King,” ungkap Ipda Makbul.

Dia menambahkan, kemungkinan korban tidak hanya dua orang. Melainkan ada beberapa wanita lain juga mengalami hal yang sama. Namun, untuk saat ini pelapor atau mengadukan delik aduan masih dua orang.

“Kabar yang kita terima, banyak orang yang mengalami pelecehan yang sama. Jika ada korban lagi yang merasa dirugikan, segera lapor, kita akan tindaklanjuti laporan tersebut,” pintanya.

“Apalagi, kasus ini sudah heboh di Media Sosial (Medsos), seperti di Forum Grup yang ada di Kabupaten Belitung. Saat ini, pihak kepolisian masih memburu pelaku,” tandasnya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: