banner 728x90

Wabup Apresiasi Anak Laki-Laki Belajar Seni Tari

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanuddin

MANGGAR – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin (Aan) mengapresiasi masih ada anak laki-laki yang masih ingin belajar seni menari. Menurut Aan, di zaman yang serba gadget sekarang ini, menemukan bakat anak laki-laki di bidang seni tari sangat langka.
Bukti nyata adanya anak laki-laki menari adalah keikutsertaan dalam ajang festival seni dan budaya Beltim tingkat pelajar, tanggal 28-30 Agustus yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

“Zaman now ini anak-anak laki belajar menari seni budaya lokal kami bersyukur,” ujar Aan usai menutup Festival Seni dan Budaya Beltim tingkat Pelajar di Pantai Nyiur Melambai, Kamis (30/8) malam.

Aan menginginkan masyarakat sadar bahwa Kabupaten Beltim mempunyai akar budaya lokal yang perlu dilestarikan. “Pesannya tersampaikan ke masyarakat, bahwa festival kebudayaan ini untuk masyarakat dalam rangka mengangkat kearifan lokal,” kata Aan.

Aan merasa perlu mendorong masyarakat Beltim memiliki identitas budaya yang dikembangkan dan dipelajari oleh generasi muda. Pelaku kesenian dan sanggar kesenian harus mampu menggali potensi kearifan lokal sehingga layak diangkat sebagai warisan masyarakat Beltim.

“Mengangkat tari-tarian lokal yang ade di kite, dengan seluruh keaneka ragaman budaya yang ada di Beltim, sehingga kita ingin mendorong, daripada sanggar-sanggar dan seniman-seniman untuk mampu berinovasi dan berkreasi didalam menggali potensi yang ada di Beltim,” harap Aan. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: