banner 728x90

Wabup Beltim Apresiasi Toyo Cup II

banner 468x60

*Mustika Hadi Sumbang 3 Gol Untuk Timnya

Mustika Hadi (11) saat mengolah si kulit bundar dan pada pertandingan perdana berhasil mencetak Hattrick ke gawang lawan.

belitongekspres.co.id, Ketua Askab PSSI Beltim Burhanudin mengapresiasi Turnamen Sepakbola terbesar se Babel, Toyo Cup II 2017. Menurutnya, kegiatan yang digelar Toyo Club tersebut dapat membantu Pemerintah Daerah Beltim dalam ajang pencarian bibit bibit pemain sepakbola baru. Terutama dalam persiapan seperti Liga liga usia muda, piala Suratin, Liga Nusantara dan juga persiapan Porprov mendatang.

banner 300x250

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini juga kami harapkan bagian dari persiapan ajang pencarian bibit untuk persiapan Porprov, meskipun saat ini sudah ada tim/pemain yang dipersiapkan. Akan tetapi tidak ada kemungkinan akan ada pemain baru yang dihasilkan pada ajang Toyo Cup ini. Yang tidak tercover pada saat pencarian bibit sebelumnya,” ujar Aan sapaan akrab Burhanudin.

Dikatakan Aan dengan kehadiran Mustika Hadi (Mantan Pelatih Porprov Beltim dan Pelatih PON Jawa Barat lalu) akan menambah gairah baru Sepakbola Beltim. Untuk itu Pihak pemda sangat berterima kasih akan adanya turnamen yang digelar oleh Toyo Club dan yang disponsori tunggal oleh PT. Karvin Jaya Abadi.

“Mudah mudahan turnamen ini akan terus berkanjut dan semoga ada pihak lain yang juga ingin menggelar turnamen seperti ini khususnya di Kabupaten Beltim,” harap Aan sembari mengajak seluruh tim untuk bermain secara Fair Play serta menjunjung tinggi Sportivitas.

Sementara itu, Toyo berharap kepada seluruh tim yang bermain untuk menjaga Sportivitas, tidak ada keributan dan kerusuhan selama kegiatan ini berlangsung. Dan jika memang ini anntinya sukses maka Toyo pun tetap akan menggelar Toyo Cup III, sehingga Turnamen ini akan ada setiap tahunnya. Bukan hanya itu Toyo juga meminta kepada wasit agar berlaku netral selama memimpin pertandingan.

“Bermainlah dengan menjunjung tinggi sportivitas, jangan ada keributan dan kerusuhan. Karena Kita semua adalah saudara. Jika memang ini Sukses nantinya, maka Kami akan kembali menggelar turnamen Toyo Cup III. Juga kepada wasit agar memimpinlah dengan netral dan baik, katakan yang salah itu salah dan benar itu benar,” papar Toyo sembari meminta seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penuh kegiatan ini.

Kegiatan turnamen Toyo Cup II dibuka dengan dilakukan pertandingan perdana untuk U-40 yang dilakukan penendangan bola pertama oleh Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo,S.ik.MH yang didampingi tamu undangan.

Mustika Hadi Sumbang 3 Gol Untuk Timnya

Sementara, pada laga perdana pembukaan Toyo Cup II Mustika Hadi pun ikut andil bermain membela tim tuan rumah Toyo Club A (U-40). Pada laga pembuka Mustika pun sudah membuktikan bahwa talenta dalam bermain dan melatih Sepakbola masih melekat di jiwanya. Pasalnya pada laga tersebut saat meladeni Tim tamu JS. Ruca Ruca Desa Terong Sijuk Belitung, tim Toyo Club A (U-40) mampu menumbangkan dengan skor telak 7-1.

Ia merupakan sosok pelatih bertangan dingin yang pernah membawa PS. Beltim menjadi Juara diajang Porprov Babel lalu, dan Juara PON di ajang Sepakbola Jawa Barat lalu, serta pernah melatih tim Persib Bandung Yunior.

Kehadiran Mustika Hadi (11) di ajang Toyo Cup II tahun 2017 ini tak lain untuk memberikan motivasi terhadap Pemain muda yang ada di Kabupaten Beltim pada khususnya dan Babel pada umumnya. Mustika Hadi yang kini tampil di tanah kelahirannya sendiri untuk memberikan yang terbaik buat daerah.

Dari hasil besar yang diraih tim tuan rumah, di antaranya Mustika turut menyumbangkan Hattrick (3 gol) yang diciptakannya di menit ke 8, 12 dan 20 babak ke pertama. Karena di babak kedua Mustika ditarik keluar.

Dengan tiga gol yang dicetak Mustika pada Laga perdana menunjukan bahwa dirinya masih terbukti bisa mengolah si kulit bandar. Meskipun Mustika kini memiliki postur yang gempal. Namun dirinya juga masih mampu mencetak gol bahkan turut memberikan beberapa asist/umpan kepada pemain lain untuk memperbesar skor utnuk timnya. Dan, di babak pertama Toyo Club A mampu membuat papan skor 5-0 dan di akhir babak kedua skor pun menjadi 7-1.

Untuk itu lah Toyo selaku pengagas dan menjadi Sponsor tunggal turnamen ini, kembali menegaskan mengapa ia menghadirkan sosok seorang Mustika Hadi. Sebab, sedikit banyaknya Toyo berharap pada turnamen ini akan menambah gairah baru Sepakbola Beltim.

“Hadirnya Mustika Hadi bukan untuk menjadikan tim kami menjadi juara, namun kami ingin adanya gairah sepakbola di Beltim ini untuk semakin bangkit, dan lebih semangat. Karena dengan hadirnya Mustika ini tentu akan memberikan warna baru didunia persepakbolaan Beltim. Mustika adalah pemain Sepakbola terbaik yang pernah dimiliki Beltim diajang nasional. Untuk itulah banyak ilmu yang ingin kita dapatkan dari Mustika yang kini memiliki lisensi pelatih berlevel tingkat Asia,” papar Toyo.

Toyo pun sedikit bercerita tentang sosok Mustika Hadi saat dirinya bertamu di markas Persib Bandung beberapa waktu lalu, dan ternyata Mustika di Kota Bandung sangat dikenal. Karena itulah Toyo bangga dan ingin menjadikan Sepakbola Beltim pada khususnya bisa melangkah kearah yang lebih baik, da paling tidak akan ada Mustika lain menggatikan sosoknya dikemudian hari. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: