banner 728x90

Wabup Lantik 2 Pejabat Eselon II

MANGGAR-Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Zarkani melantik dua pejabat Eselon III lingkungan pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di ruang kerja Wakil Bupati Beltim, Rabu (4/2) kemarin. Pelantikan ini merupakan lanjutan pelantikan 43 pejabat yang dilakukan Bupati Beltim, Basuri T. Purnama, pada Rabu pekan lalu. Namun kedua pejabat ini berhalangan hadir karena sedang dinas luar.

“Waktu pelantikan kemarin saya lagi dinas luar untuk penyelesaian CPNS yang baru. Setelah dilantik tadi, mau tidak mau saya harus melanjutkan apa yang sudah diagendakan oleh pejabat sebelumnya, mulai dari perencanaan hingga pada pelaksanaan. Intinya hanya melanjutkan saja dalam hal peningkatan pelayanan,” ujar Maryono usai dilantik menjadi Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan, Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Beltim.

Begitu juga Hendri Yani, yang pada waktu pelantikan yang lalu sedang berada diluar kota. Hendri Yani yang akrab disapa Bang Kulok ini dilantik sebagai Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Beltim. Sedangkan pejabat yang lama, Amiruddin menduduki jabatan baru sebagai Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Beltim.

Dalam sambutannya Zarkani mengatakan mutasi jabatan bagi PNS merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh aparatur. Pelantikan susulan ini, kata Zarkani, diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerjanya masing-masing.

“Saya berharap pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk segera menjalankan tugas dengan baik” ujar Zarkani.

Menurutnya, pelantikan para pejabat tersebut sesuai surat keputusan (SK) Bupati Beltim nomor 188.45-98 tahun 2015 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan struktural di lingkungan Pemkab Beltim. (Hms/red)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: