banner 728x90

Wabup Lepas Kontingen POPDA VIII Babel

Atlet Diminta Tampil Secara Maksimal

MANGGAR – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin meminta seluruh atlet agar dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dalam pertandingan kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Kabupaten Bangka Tengah nantinya.

Permintaan itu disampaikan Wabup yang akrab disapa Aan saat melepas atlet kontingen Kabupaten Beltim yang akan mengikuti kejuaraan Popda VIII Provinsi Kepulauan Babel di halaman Kantor Bupati Beltim, pada Jumat (15/7) pekan lalu.

Kata Aan, penyelenggaraan Popda tingkat Provinsi ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Beltim di bidang olahraga. Selain itu juga menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada para atlet Junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

“Dengan tujuan lain untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para atlet muda dalam berprestasi,” ungkap Aan dengan semangat.

Aan kembali mengatakan bahwa kejuaraan ini bukanlah hanya sekedar euforia bagi para pelajar dalam bidang olahraga. Tetapi lanjut Aan kejuaraan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi, dan untuk meraih masa depan yang lebih baik dalam bidang olahraga.

“Tanamkan dalam jiwa kalian, dan kalian harus bangga bisa mewakili Beltim dalam bidang olahraga pelajar ini, Beltim akan menurunkan kontingen Popda ini tidak lepas dari tujuan untuk membentuk insan muda yang berkarakter, cerdas, dan pantang menyerah. Dan Saya sampaikan kepada seluruh atlet agar bisa membawa nama baik daerah dengan prestasi yang baik pula,” harap Aan.

Sementara itu Ketua Kontingen Beltim, Gustaf Pilandra, menegaskan bahwa kejuaraan Popda ini yang akan dilaksanakan di Bangka Tengah pada 19 Juli sampat dengan 23 Juli 2016 mendatang, akan siap mengikuti kejuaraan ini dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas serta berjanji akan membawa nama baik daerah.

Dijelaskan Gustaf kontingen Kabupaten Beltim yang berkuatan 144 orang, yang terdiri dari 112 orang atlet, 18 orang pelatih dan offcial 14 orang. Dan akan diberangkatkan menuju Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (18/7) mendatang. Adapun cabang olahraga yang akan diikuti sebanyak 8 cabang dari 9 cabang yang dilombakan.

“Antara lain, Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Pencak Silat, Bola Volly, Sepakbola, Sepak takraw dan bola basket, serta yang tidak diikutkan adalah Tenis lapangan,” terang Gustaf yang juga merupakan Kepala Dispora Beltim.

Selain itu Gustaf berharap, dan memohon serta dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Beltim, untuk memberikan dukungan support, dan doa restu agar pada penyelenggaran Popda ini, Kabupaten akan mendapatkan kesuksesan dan prestasi yang baik. (feb)

 

Related Search

author

Author: