banner 728x90

Wabup Minta Aparatur Desa dan Kelurahan Bertindak

belitung-edisi-19-januari-2019-erwandi

Erwandi

TANJUNGPANDAN-Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A.Rani mengaku, prihatin melihat banyaknya kasus kenakalan remaja akhir-akhir ini. Karena itu, dirinya menyarakan kepada semua aparatur di tingkat desa maupun kelurahan  bertindak memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama warganya.

“Kami minta kepada pihak desa dan kelurahan untuk bertindak melalui razia baik bersama-sama kepala desa, kelurahan maupun Babinkantipmas, Babinsa juga RT,RW di desa masing-masing,”ujarnya kepada Belitong Ekspres Senin (23/1) kemarin.

Menurut Wabup, hal ini dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja baik itu menyalahgunakan obat batuk sachet maupun minuman beralkohol (Minol). Razia bisa dilakukan di tempat kumpul-kumpul mereka, seperti di rumah kos dan persimpangan jalan.

“Untuk jangka panjangnya mungkin kita akan buatkan Perda secara bertahap. Tapi saat kepada pihak kelurahan dan desa harus segera bertindak supaya permasalah ini jangan sampai marak,”pintanya.

Menurutnya, generasi muda merupakan generasi masa depan bangsa. Oleh sebab, itu kenakalan remaja juga kekerasan pada perempuan dan anak harus menjadi perhatian bersama.

“Kepada orang tua saya juga berpesan supaya memantau pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai mereka salah pergaulan yang nantinya terjerumus kepada berbuatan yang bisa merugikan mereka sendiri di kemudian hari,”tandas Wabup.

(mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: