banner 728x90

Wabup Resmikan 100 % Desa Berlistrik

banner 468x60

*Erwandi : Saya Harap Kesempatan ini Bisa Digunakan Sebaik-baiknya

adv-edisi-31-maret-2017

banner 300x250

MEMBALONG  – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani, Manager Senior Public Relations PT. PLN Persero Agung Murdifi dan GM PT. PLN Persero Wilayah Babel Susiana Mutia meresmikan 100 persen Desa Berlistrik wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (30/3), di Pulau Sumedang. Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan peletakan batu pertama/simbolis Groundbreaking oleh Wabup Belitung Erwandi A Rani dan GM PT. PLN Babel Susiana Mutia. Sekaligus peninjauan genset PLTD untuk wilayah Pulau Sumedang serta penyalaan listrik pelanggan.

Acara Tasyakuran 100 persen Desa Berlistrik dan Groundbreaking PLTD tersebar 22,1 MW dihadiri, Manager Bidang Teknik PT. PLN Babel Eko Mulyo, Manager Sektor PT PLN Persero Wilayah Babel Fatahudin Yogi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung Edy Surapto.

Hadir pula, Manajer PT. PLN Persero Area Belitung Ardian Egusfi, Kasi Operasi dan Pengendalian pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Belitung Suparudin, Kades Pulau Sumedang Samsir, warga setempat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Belitung Erwandi A Rani mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT. PLN Persero, yang telah mengaliri listrik untuk warga Desa Pulau Sumedang. Meski belum mencapai 24 jam, namun hal tersebut patut disyukuri. Bagaimanapun listrik merupakan salah satu kebutuhan yang banyak digunakan warganya.

‘”Semoga apa yang diberikan oleh PT. PLN memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Saya harap kesempatan ini digunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk anak-anak kita. Agar mereka lebih giat lagi belajar dan membaca buku di rumah,” pesannya.

Sementara itu, GM PT. PLN Babel Susiana Mutia menyampaikan program 100 persen Desa Berlistrik ini tersebar di 381 Desa se Provinsi Babel. Jumlah itu sudah termasuk untuk Desa Pulau Sumedang, Kabupaten Belitung.

“Untuk proses pengerjaannya kami lakukan secara bertahap. Dalam hal ini tentunya, PT. PLN Persero bekerjasama dengan pemerintah daerah se-tempat. Dan Alhamdulillah hasilnya, mulai 16 Desember 2016 lalu, Pulau Sumedang sudah terlistriki,” katanya.

Senada disampaikan Kades Pulau Sumedang Samsir. Ia mengatakan aliran listrik dari PT. PLN persero memang sudah mulai teraliri, sejak 16 Desember lalu. “Alhamdulillah akhirnya usaha kita selama ini ingin mendapatkan pasokan bisa tercapai,” pungkasnya. (humas/i1s/adv)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: