banner 728x90

Wagub Pimpin Rapat  Evaluasi, Maret 2019, KEK Tanjung  Kelayang Sudah Harus Siap

Wagub Babel saat memimpin rapat evaluasi dan tindaklanjut perkembangan pembangunan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang.

TANJUNGPANDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (7/6) di Ruang Pertemuan Dinas PUPR
Babel Perwakilan Belitung, memimpin rapat evaluasi dan tindaklanjut perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus
(KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.
Rapat koordinasi yang difokuskan pada kecepatan pembuatan administrasi investor yang akan membangun sarana dan prasarana KEK  Tanjung Kelayang itu, turut dihadiri Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Kanwil Kemenkumham Perwakilan Belitung,  Perwakilan Sekretariat Daerah Nasional(Setdanas) KEK Tanjung Kelayang, Bea dan Cukai, Telkom, Telkomsel, Pajak, dan unsur terkait lainnya.
Wagub mengatakan, awal Juli nanti akan segera dipersiapkan Kantor Administrator KEK Tanjung Kelayang untuk melayani dokumen-dokumen pendukung KEK tersebut. “Rapat ini, akan rutin kita lakukan untuk melihat perkembangan sistem perizinam 3 jam langsung konstruksi, serta bulan Juli nanti kita akan melakukan tes peralatan tersebut berfungsi dengan sempurna atau ada kekurangannya,” jelas Wagub.
Setelah sempurna, lanjut Wagub, baru siap untuk menyambut wisatawan mancanegera yang juga diimbangi kesiapan Hotel. “Bila semua sudah siap, akan segera kita resmikan. Sesuai dengan kalender nasional, bulan Maret 2019 KEK Tanjung Kelayang harus siap,” ujar Wagub.
Sementara itu, Bambang Perwakilan Setdanas KEK yang juga hadir dalam pertemuan itu menjelaskan, Sekdanas sifatnya mengawal pelaksanaan KEK Tanjung Kelayang, di mana bulan Maret 2019 harus siap beroperasi.
 “Kemarin, KEK Tanjung Kelayang optimis agar bisa diresmikan tahun ini. Bila tidak bisa, maka Maret 2019 mesti sudah siap semua,” katanya.
Bambang juga mengatakan, bulan Juli akan ada kantor administrasi terkait perizinan-perizinan masalah KEK Tanjung Kelayang ini, skema perizinan 3 jam, langsung konstruksi dalam menunjang percepatan beroperasinya KEK.
Hal menarik lainnya adalah pembahasan mengenai penerbangan Internasional di Belitung. Dibutuhkan 3 sampai 6 bulan penerbangan Internasional secara reguler agar hotel bintang 5 dapat menjaring wisatawan Internasional ini.
Untuk itu, diharapkan penerbangan Internasional dapat berjalan secara rutin, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata di Belitung. (rel/humasprov)

Related Search

Tags:
author

Author: