banner 728x90

Walikota Terima Penghargaan Tagana

 

Caption. Walikota Pangkalpinang M Irwansyah menerima penghargaan di Minahasa Sulawesi Utara. foto ist

 

 

PANGKALPINANG – Sebagai salah satu insan penggiat penanggulangan bencana Walikota Pangkalpinang kembali mendapatkan sertifikat penghargaan dari Menteri Sosial (Mensos), Kamis (26/10) kemarin yang akan dilakukan di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Pangkalpinang, atas dukungan dan pelibatan dunia usaha terhadap pembinaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) melalui peningkatan peran serta Tagana dan dalam upaya penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kota Pangkalpinang, Fitriansyah mengatakan, pemberian sertifikat ini juga dalam acara Jambore Tagana Tingkat Nasional dengan melibatkan kurang lebih 1500 peserta yang berasal dari anggota Tagana seluruh indonesia dan Asean.
“Pemberian sertifikat ini rencananya akan langsung diberikan oleh Mensos Khofifah Indar Parawansa, tapi Ibu menteri berhalangan hadir karena ada rapat terbatas dengan presiden, jadi wakili oleh Diriktur Jendral (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial. Ada lima Gubernur, tujuh Bupati dan tiga Walikota yang juga mendapatkan penghargaan dari menteri sosial ini,” ujarnya.
Dikatakannya, penghargaan ini memang pantas didapatkan oleh Walikota Pangkalpinang, dimana katanya, pada tahun 2014 yang lalu Walikota Pangkalpinang juga pernah mendapatkan penghargaan Satya lancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahun 2014 dan penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.
“Kita bersyukur, berkat doa kita bersama Walikota Pangkalpinang meraih penghargaan tertinggi di Kementerian Sosial RI. Jadi untuk Babel, hanya Pangkalpinang yang dapat,” sebutnya.
Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat karena telah dukungan hingga mendapat penghargaan tertinggi Kemensos tersebut. Ia mengatakan penghargaan tersebut untuk semua warga pangkalpinang.
“Pada dasarnya, penghargaan ini ialah milik masyarakat Pangkalpinang, karena kinerja pemerintah kota tak terlepas dari masyarakat,” tukasnya. (tya)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: