banner 728x90

Warga Belitung  Lebih Beruntung

banner 468x60
//10 Ton Daging Press Siap Disalurkan
//Daging Berkualitas Rp 100 Ribu Per Kg
TANJUNGPANDAN – Masyarakat Kabupaten Belitung sedikit lebih beruntung dibandingkan masyarakat di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Sebanyak kurang lebih 10 ton daging sapi press siap didistribusikan (disalurkan). Itu dilakukan untuk mencegah kelangkaan dan lonjakan harga jelang menjelang Idul Fitri nanti.
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, rencana daging tersebut rencananya tiba di Tanjungpandan, H-7 menjelang lebaran yakni pada Jumat (8/6) besok. Setelah itu, daging segar bisa didistribusikan ke masyarakat dengan harga Rp 100 ribu per kilogram.
Dalam mendatangkan sebanyak kurang lebih 10 ton daging itu, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan unsur instansi terkait, termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Belitung.
“Setiba di Tanjungpandan, penjualan akan dibagi merata di masing-masing kecamatan. Jadi, mereka nanti tidak perlu antri ke Polres, pembelian daging tersebut dilakukan di Polsek-polsek,” kata AKBP Yudhis, Rabu (6/6) kemarin.
Tujuan utama pihak kepolisian mendatangkan daging itu agar tidak terjadi inflansi, pada saat menjelang lebaran. Apalagi, beberapa hari sebelum hari raya, harga daging melonjak naik.
Saat ini, pantauan dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Belitung, harga daging di Pasar Tradisional mencapai Rp 120 hingga Rp 130 ribu, per kilogram-nya. Diperkirakan harga tersebut akan naik jelang lebaran nanti.
“Maka dari itu, kita lakukan operasi pasar, untuk menekan melonjaknya harga. Untuk harga daging yang akan dijual harganya Rp 100 per kilo. Untuk pembeli akan dibatasi,” ungkap AKBP Yudhis.
Perwira jebolan AKPOL 1999 ini menambahkan, untuk daging yang dijual bisa dikatakan berkualitas. Dan setara dengan daging yang di pasaran. “Ini bukan daging beku. Tapi daging yang dipress,” pungkasnya. (kin)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: