banner 728x90

Warga Keciput akan Gelar Muang Jong

banner 468x60

SIJUK-Pemuda Desa Keciput dengan Pemdes Keciput akan menggelar Festival Budaya “Muang Jong” Culture Festival 2015, Harmoni dalam Budaya dan Lingkungan. Kegiatan yang hendak dilangsungkan di Pendopo Tanjung Kelayang itu dijadwalkan pada 9-10 Otkober 2015 mendatang.

Ketua Panitia Jumhari mengatakan, sejumlah kegiatan seni budaya khususnya puncak acara Muang Jong atau sedekah laut akan dilangsungkan pada Sabtu 10 Oktober 2015. Selain itu, selama dua hari (Jumat dan Sabtu) dengan mengambil waktu di malam hari, akan disajikan berbagai pertunjukan dan atraksi seni budaya Belitong maupun seni kreasi modern, termasuk band musik dan kolaborasi.

banner 300x250

“Saya berharap, semua lapisan masyarakat mendukung suksesnya kegiatan ini. Lantas, pemerintah daerah, akan sangat diharapkan mampu menyokong kegiatan yang salah satu tujuannya melestarikan budaya Belitong. Dan yang penting juga memajukan pariwisata dengan adanya even-even berlatar belakang seni budaya daerah lokal,’’ papar Jum-panggilan akrab Jumhari.

Festival ini didukung oleh Alfons Studio dan dipublikasikan oleh Harian Belitong Ekspres. Selain itu, sejumlah pihak juga sudah menyatakan kesediannya mendukung kegiatan ini. Di antaranya dari sejumlah perusahana tour travel dan pelaku wisata di Belitong. “Harapan saya semua pelaku wisata dan stake holder pariwisata bisa mendukung kegiatan ini agar berlangsung sukses. Sekarang ini proposal jalan terus,’’ papar Jum.(yud/agu)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: