banner 728x90

Wisnu Hoki Siap Garap Video Klip Band VEDO

Wisnu Hoki Production

TANJUNGPANDAN – Tiga dari dua belas lagu mini album grup band Negeri Laskar Pelangi, mampu menembus pasar industri musik di negara tetangga Malaysia. Tiga lagu grup Band VEDO ini, segera kontrak dengan pihak label musik di Negeri Jiran tersebut.

Sebagai salah syarat dalam kontrak itu, tiga lagu yang berjudul Rindu Sahabat, Kaulah Segala Galanya, dan Inikah Cinta, harus disertai video klip yang digarap dengan profesional. Untuk itu, dalam waktu dekat video klip ini bakal digarap dengan menggandeng Hoki Production.

Kepada Belitong Ekspres Wisnu Anggara selaku pemilik label Hoki Production menyatakan siap untuk menggarap video klip band asal Tanjungpandan itu. Kata sineas yang akrab disapa Wisnu Hoki ini, sudah selayaknya musik bergenre slow rock karya putra daerah Belitung didukung penuh.

“Slow rock adalah musik yg merajai dunia di era 90-an, dan sampai saat ini masih banyak peminatnya. Kami dari Hoki production siap membantu melahirkan konsep video klip yang diracik semaksimal mungkin, dengan tema yang sesuai lagu dan syairnya,” kata Wisnu.

Menurut Wisnu, untuk talent video klip Band VEDO ini juga akan diambil dari Belitung. Disamping untuk memperberdayakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, juga dalam rangka mempromosikan sektor pariwisata Belitung.

“Belitung memiliki potensi SDM dan alam yang luar biasa, dan kami melihat itu. Jadi Kreatifitas positif anak Belitung sudah selayaknya mendapat dukungan dari semua pihak,” ujar sineas yang sudah banyak merilis film pendek di Negeri Laksar Pelangi.

Adapun untuk lokasi shooting video klip Band VEDO, Hoki Production memilih beberapa titik di wilayah pantai dan seputaran Pusat Kota Tanjungpandan Belitung. Seperti kawasan Bundaran Tugu Satam dan pelataran KV Senang.

“Video klip ini, juga untuk membantu pemerintah dalam kampanye pariwisata. Sebab akan beredar di Malaysia, jadi ini sekali tembak dua sasaran mengena,” tandas Wisnu.

Sebelumnya, Grup Band VEDO 3214, asal Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel tak pernah menyangka karier musik mereka akan berkembang pesat.

Tiga dari dua belas lagu mini album grup band Negeri Laskar Pelangi ini, mampu menembus pasar industri musik internasional. Yakni salah satu perusahaan label musik negara tetangga Malaysia.

Ketiga lagu bergenre pop slow rock ini yakni berjudul Rindu Sahabat, Kaulah Segala Galanya, dan Inikah Cinta. Mulai awal September 2018 lalu, VEDO sudah mulai mempersiapkan untuk penandatanganan kontrak dengan pihak label Malaysia tersebut.

Dalam kontrak itu, lagu-lagu yang bertema tentang cinta dan kisah persahabatan, akan distribusikan (dipasarkan) untuk kebutuhan multimedia digital layanan operator seluler.
Di antaranya nada RBT dan lain sebagainya. Lagu ciptaan vokalis Erwin dan keyboradist Vedo Viyan, dimulai dengan penandatanganan kontrak label musik perusahaan rekaman dalam negeri.

Viyan dan Erwin menandatangani pernyataan kontrak dengan Verra Sugiharto, selaku pemilik label musik PiEmdi, Jakarta. Lantas, selanjutnya dengan perusahaan label musik Malaysia.

Menurut salah satu pentolan grup Band VEDO Viyan, untuk menembus pasar industri musik di Negeri Jiran memang tidak mudah. Meski sudah terikat kontrak, pihak label juga meminta lagu-lagu Band VEDO harus disertai video klip dengan standar mereka.

“Syarat untuk jualan di Malaysia memang berat. Sebab mereka mensyaratkan setiap lagu harus ada video klip yang digarap dengan profesional. Maka dari itu, dalam waktu dekat ini kita akan buat video klip tersebut dengan menggandeng Hoki Production,” kata Viyan. (yud)

Related Search

Tags:
author

Author: