banner 728x90

WN Ditangkap di Bandara

WN beserta Melati dan anaknya saat diintrogasi di Posko Bandara H.AS Hanandjoeddin, Sabtu (9/6) akhir pekan lalu.

//Saat Hendak Larikan Istri Orang
//Mau dibawa ke Pulau Kalimantan
TANJUNGPANDAN – Diduga melarikan istri orang, seorang pria berinisial WN (29) warga Ponogoro, Jawa Timur diamankan Jajaran Petugas Posko Pelayanan (Posyan) Bandara H.AS Hanandjoeddin, Sabtu (9/6) akhir pekan lalu.
Peristiwa ini berawal saat orang tua Melati (23) (bukan nama sebenarnya), warga Kampit Beltim, mendapat laporan anaknya dibawah kabur oleh pelaku. Rencana, melati beserta anaknya yang masih berusia tiga tahun hendak dilarikan ke Pulau Kalimantan.
Mengetahui itu, Ayah melati langsung mengejarnya ke Bandara H.AS Hanandjoeddin. Setiba di lokasi, pria paruh baya ini berusaha masuk ke dalam bandara, namun tak diizikan oleh pihak keamanan.
Hingga, akhirnya dia melaporkan ke Posyan Bandara H.AS Hanandjoeddin. Setelah sekitar sepuluh menit diintrogasi, akhirnya sejumlah anggota polisi masuk ke dalam ruang tunggu, dan mencari keberadaan korban dan pelaku.
“Saat anggota kita masuk, melihat ketiganya sedang duduk dipinggir ruang tunggu. Hingga akhirnya, kita amankan dan bawa ke posko,” ujar Kaposko Bandara H.AS Hanandjoeddin, Iptu Chandra Satria Adi Pradana.
Beruntung, polisi dan jajaran yang bertugas sigap. Sehingga, mereka mengagalkan kasus ini. Apalagi, saat mereka hendak ditangkap, ketiganya sudah mau naik ke dalam pesawat penerbangan Tanjungpandan-Jakarta.
Usai melakukan negosiasi antara korban, pelaku dan orang tua akhirnya mereka memilih menyelesaikan dengan cara kekeluargaan. Dengan cacatatan, WN harus keluar meninggalkan Pulau Belitung.
Akhirnya, pelaku menyetujui hal itu. Tiketnya yang sudah hangus, akhirnya pria ini membeli kembali. “Masalah ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Orang tua korban tak jadi melaporkan,” pungkasnya.
Sementara itu, WN mengatakan, dirinya nekat melakukan aksi itu lantaran karena sayang kepada Melati dan anaknya. Sehingga, dia nekat melarikan dia dari tangan suaminya yang juga merupakan rekan kerjanya saat di Kalimantan.
“Saya beranikan diri karena saya sayang. Apalagi saya tau, kalau dia (Melati,red) hampir tiap hari dipukuli oleh
suaminya,” ujar pria bertubuh kurus ini, kepada Belitong Ekspres, di lokasi.
Dirinya juga membantah melarikan korban. Menurutnya, pilihan kabur merupakan kesepakatan antara WN dan Melati. Sehingga, hal itu membuat dirinya termotivasi melakukan perbuatan tersebut.
“Kita sama sama saling mencintai. Tidak ada unsur paksaan. Untuk selanjutnya, saya akan pulang, dan menunggu hingga dia (Melati,red) sudah janda (Cerai dengan suami yang sekarang,red),” pungkasnya.
Melati tak menampik apa yang diungkapkan oleh WN. Dia nekat lari dari suaminya lantaran tak kuasa menahan siksaan yang dilakukan oleh suaminya. Sehingga, wanita ini memilih kabur bersamanya. (kin)

Related Search

Rate this article!
WN Ditangkap di Bandara,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: