banner 728x90

Wow, Ratusan Moge Meriahkan Belitong Bike Festival 2014

banner 468x60

Selan Tour, Dilakukan Pula Kegiatan Bhakti Sosial
TANJUNGPANDAN-Even otomotif  bernuansa pariwisata, Belitong Bike Festival 2014, bakal digelar di Belitung dan Belitung Timur, 29-31 Agustus mendatang. Sedikitnya 200 motor besar (moge-motor gede) akan ikut memerihahkan even yang terbilang terbesar dalam sejarah even sejenis di Belitong.
Panitia Acara Halim Setia didampingi panitia lokal Toto mengatakan, tour bike ini akan diikuti biker dari sejumlah kota besar seperti Jakarta. Sediktinya 150 moge datang dari luar Belitong, lantas sekitar 100 biker asal Belitong juga akan bergabung dalam tour kelas campuran ini.
“Kami ingin tour yang berjalan nanti semua lancar. Dan kami minta dukungan dan penyambutan yang positif dari warga masyarakat Pulau Belitong agar even ini bisa diterima sebagai bagian untuk memajukan sektor pariwisata Belitong yang kini sedang digenjot untuk lebih cepat majunya,’’ ujar Halim Setia atau yang akrab disapa Afu.
Sejumlah moge dari berbagai merek seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Ducati dan Harley Davidson dengan beragam cc, kini sudah ada di Belitung dengan dinaikkan melalui kapal dari Jakarta. Dan sekarang, moge-moge tersebut diparkir di basement Aston Hotel Belitung.
Para biker luar dan asli Belitong akan mengaspal, tour keliling Pulau Belitong sekaligus mengadakan sejumlah agenda. “Jadi, selain tour moge dan menikmati keindahan alam Pulau Belitong, kami juga melakukan sejumlah kegiatan bhakti sosial,’’ ujar Afu melalui Toto kepada Belitong Ekspres, Senin (26/8), tadi malam.
Berdasar rundown yang diterima Belitong Ekspres, sejumlah pantai di Pulau Belitong akan disinggapi rombongan tour ini. Di antaranya Pantai Tanjungtinggi, Tanjungkelayang, Pantai Burungmandi. Lantas, tak ketinggalan di luar agenda touring, Pulau Lengkuas bakal menjadi salah satu tujuan favorit para biker di luar agenda otomotif. “Kami jug akan bertemu dengan Bapak Bupati Belitung dan Belitung Timur, Bapak Kapolres sebagai tanda silaturahmi dan persahabatan dari para biker karena sudah diterima dengan baik di Pulau Belitong,’’ pungkas Halim.(kin/agu)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
author

Author: