banner 728x90

Yayasan Santa Familia Berpeluang jadi LKS Terbaik Nasional

banner 468x60

PANGKALPINANG – Yayasan Santa Familia Panti Bhakti Kasih Siti Anna Kota Pangkalpinang menoreh peringkat 10 besar mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam penilaian Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Berprestasi tingkat nasional tahun 2017. Bahkan yayasan ini memiliki peluang besar menjadi LKS Berprestasi terbaik untuk tahun ini.
Hal ini disampaikan langsung Sekretaris General Indonesia National Cauncil On Social Welfare, Dr Sahawiah Abdullah saat mengunjungi langsung Yayasan Santa Familia bersama tim penilai dari Kemensos RI, Rabu (8/11) kemarin.
“Kami memberikan apresiasi kepada yayasan ini, karena dari 34 provinsi di Indonesia, untuk tahap awal ini, Yayasan Santa Familia berhasil masuk 10 besar dan itu tidaklah mudah,” kata Sahawiah.
Bahkan setelah melihat secara langsung kondisi yayasan, Sahawiah menyakini Yayasan Santa Familia bisa masuk peringkat tujuh besar untuk tahap selanjutnya. Karena dirinya melihat peran serta dari pemerintah daerah dan masyarakat cukup baik dan itu menjadi modal penting untuk Yayasan Santa Familia menjadi LKS Berprestasi terbaik.
“Karena jujur, dari tiga LKS yang sudah saya lihat seperti LKS Makasar dan Kaltim, Yayasan Santa Familia ini bagus juga. Dan saya terharu sekali saat penyambutan yang disambut dengan qasidah yang ditujukan oleh para lansia,” ucapnya.
Ketika disinggung kriteria penilaian, dikatakan Sahawiah, salah satunya ialah status legalitas yayasan. Dan dia melihat untuk Yayasan Santa Familia sudah terdaftar dan tercatat secara hukum. Disamping itu, penilaian lain yang dilakukan ialah managemen yayasan.
“Saya berharap Yayasan Santa Familia ini nantinya bisa menjadi salah satu yang terbaik lah. Karena saya melihat komitmen dan semangat yang begitu luar biasa yayasan ini untuk berkembang,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinsos dan PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriansyah mengucapkan selamat kepada Yayasan Santa Familia yang telah masuk 10 besar tingkat nasional mewakili Babel. Menurutnya, Yayasan Santa Familia memang pantas menjadi LKS berprestasi terbaik tingkat nasional di tahun ini.
“Mudah-mudahan dalam penilaian kali ini bisa berprestasi lebih tinggi lagi dan tentunya menjadi yang terbaik,” kata Fitriansyah.
Namun Fitriansyah berharap penilaian ini tidak hanya mengejar penghargaan saja, tetapi hal ini dapat lebih memotivasi LKS yang ada di Pangkalpinang dan Babel untuk memberikan kontribusi dalam pelayanan sosial dan bentuk partisipasi masyarakat sebagai salah satu potensi dan sumber kesejahteraan sosial khususnya dalam hal ini bidang pelayanan sosial bagi lanjut usia.
“Saya berterima kasih kepada Yayasan Santa Familia melalui pelayanan panti sosial lansia yang selama ini telah bekerja sama dengan pemerintah daerah turut serta memberikan pelayanan sosial bagi lansia baik yang dilaksanakan di dalam panti maupun di luar panti,” tukasnya. (pas)

banner 300x250

 

 

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: