banner 728x90

Yuk! Buruan Bayar Pajak Kendaraan, Pemutihan Berakhir 15 Juni 2019

Alexander Ikhsan

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Program pemutihan pajak kendaraan yang dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berakhir pada tanggal 15 Juni 2019 atau empat hari kedepan. Di waktu tersisa ini, wajib pajak diminta memanfaatkan kesempatan untuk membayar pajak kendaraan, baik R2 maupun R4.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung Wilayah Belitung Timur Alexander Ikhsan mengatakan, hingga Senin (10/6) ada sebanyak 6.167 unit kendaraan bermotor membayar pajak yang didominasi pemilik R2 yang mencapai 70 persen.

“Khusus pemutihan pajak yang dibebaskan mencapai Rp 2.393.478.750,- meliputi denda dan tunggakan. Antusias dari warga pun cukup tinggi, kami juga telah mensosialisasikan pemutihan ini sampai dengan tingkat Desa melalui Kecamatan,” ungkap Alex, Selasa (11/6) di ruang kerjanya.

Dikatakan Alex, sejak dimulainya program pemutihan pajak kendaraan, kantor Samsat wilayah Belitung Timur mampu meningkatkan penerimaan pajak sebesar Rp 2.464.402.242. “Kedepannya harapan kami selain untuk meringankan masyarakat mereka tidak menunggak lagi, jadi agar lebih sadar pajak,” kata Alex.

Di sisi lain, pelayanan cepat membayar pajak melalui loket khusus Samsat Beltim juga diapresiasi wajib pajak. Seiring waktu, masyarakat tidak lagi perlu berlama-lama mengurus pembayaran pajak kendaraan yang selama ini dianggap menyita waktu.

“Cukup lima menit, bayar pajak kendaraan selesai. Ini merupakan inovasi yang kita lakukan agar masyarakat tidak perlu lama saat membayar pajak. Mari tunaikan kewajiban bayar pajak,” ajaknya.

“Hari ini saja (Selasa, red) sejak buka layanan sampai saat ini (11.00 WIB) sudah ada 90 wajib pajak selesai dilayani melalui loket khusus. Saya menghimbau, sisa waktu 4 hari pemutihan pajak bisa dimaksimalkan oleh masyarakat,” tukasnya. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: