banner 728x90

Yuk! Ikuti Bukber  1000 Pelaku Wisata

Kusuma Kosasih

TANJUNGPANDAN – Semangat kebersamaan dan kekompakan para pelaku wisata di Kabupaten Belitung untuk mendukung kemajuan pariwisata patut diapresiasi. Mereka bakal berkumpul dengan balutan acara silaturahmi bertajuk “Pelaku Wisata Belitung Harmoni Berkah Ramadan 1439 Hijriah.
Rangkaian kegiatan ini akan diselenggarakan di Pantai Wisata Tanjungpendam mulai pukul 16.00 WIB. Sejumlah acara sudah disiapkan oleh panitia. Mulai dari buka puasa bersama, penampilan kesenian dan kebudayaan daerah, donor darah hingga diskusi untuk membangun kemajuan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.
Pelaku Wisata Belitung sekaligus Penasehat Kegiatan Kusuma Kosasih mengatakan, acara terbuka tersebut untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Adapun acara itu mengusung tema Buka Bersama (Bukber) 1000 Pelaku Wisata.
“Acara ini adalah untuk menjalin keakraban, kebersamaan dan silaturahmi para pelaku pariwisata dengan masyarakat Belitung, agar bersama-sama mendukung sektor pariwisata di Negeri Laskar Pelangi,” kata Kusuma kepada Belitong Ekspres, Senin (4/6) kemarin.
Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan ini kata Kusumah, juga sebagai bentuk sarana promosi bagi para pelaku pariwisata. Seperti pelaku kuliner, hotel, restaurant, pelaku kerajinan maupun pelaku seni dan budaya melayu di Kabupaten Belitung. “Kita sangat memberikan apresiasi kepada anak-anak muda pelaku wisata yang sudah merencanakan dan menggagas kegiatan ini,” ujar Kusuma.
Menurutnya, perkembangan dan kemajuan pariwisata Belitung saat ini grafiknya menunjukkan lonjakan yang sangat tinggi. Dimana, para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara berlomba-lomba untuk mengunjungi Pulau Belitung.
Seiring berkembangnya sektor pariwisata tersebut, pembangunan di Belitung juga semakin tumbuh. Hal itu terlihat dari bertambahnya restauran, perhotelan dan jumlah maskapai penerbangan. Semua itu, tentunya akan memberikan dampak yang baik dan positif pada peningkatan kesejahteraan dan ekonomi kemasyarakatan.
“Yuuk kita kumpul bareng-bareng di acara Silaturahmi Pelaku Wisata Belitung Harmoni Berkah Ramadhan 1439 H ini. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis,” ajak Kusuma yang juga pimpinan BelitungIsland.com. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: