banner 728x90

Yuk! Saksikan Aeromodelling Danlanud Cup Tahun 2018


KELAPAKAMPIT – Besok Minggu (18/11) pagi, Pangkalan TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar Kejuaraan Aeromodelling Danlanud Cup tahun 2018.

Kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di Air Weapon Range (AWR) Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur (Beltim), dan dibuka untuk umum.

Aeromodelling adalah kegiatan yang mempergunakan sarana miniatur (model) pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi dan olahraga.

Umumnya digemari oleh peminat ilmu pengetahuan dan teknologi secara perorangan ataupun yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan.

Ketua Panitia Pelaksana Aeromodelling Danlanud Cup tahun 2018, Letda Adm Akbar Bimantara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda terhadap olahraga Dirgantara.

Selain itu, untuk memberikan motivasi, agar generasi muda dapat mengetahui dan menambah wawasan kedirgantaraan.

“Total pesawat terbang yang akan dimainkan dalam Aeromodelling Danlanud Cup tahun 2018 ini sebanyak 31 unit. Dan itu, sudah termasuk eksibisi. Peserta tak hanya dari Pulau Belitung saja, tetapi ada dari Pulau Bangka. Lainnya, kita datangkan langsung dari Jakarta,” kata Letda Adm Akbar saat memberikan realese, Jum’at (16/11) kemarin.

Ia menjelaskan, pelaksaaan Aeromodelling Danlanud Cup tahun 2018, pihaknya bekerja sama dengan Koni dan kelompok olahraga Aeromodelling Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
Dengan tema, ‘Melalui Kejuaraan Aeromodelling Danlanud Cup, Kita Tingkatkan Potensi Kedirgantaraan dan Menambah Wawasan Tentang Dirgantara’.

“Mudah-mudahan pada hari pelaksanaan nanti, kegiatan berjalan lancar, tanpa hambatan apapun. Kami juga menghimbau, agar seluruh masyarakat Belitung, agar turut memeriahkan acara, yang Insyaalah akan kita laksanakan hari minggu pagi, di AWR Buding,” tutupnya.(*)

Related Search

Tags:
author

Author: