banner 728x90

Yuslih : Kemerdekaan Adalah Berkah

banner 468x60

*Bupati Beltim Jadi Irup HUT RI ke 71

foto A

Bupati dan Wakil Bupati Beltim, bersama forkominda, salam komando usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71.

MANGGAR –Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 tahun 2016 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di Halaman Kantor Bupati Beltim Komplek Perkantoran Terpadu Manggarawan,, Rabu (17/8) kemarin berlangsung Khidmat. Pagi harinya dilaksanakan  Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-Detik Proklamasi, sore harinya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

banner 300x250

Peserta upacara terdiri dari TNI-Polri, ANS, Mahasiswa, pelajar, partai politik, ormas, Instansi, serta satuan pengamanan yang ada di Kabupaten Beltim. Selain dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Beltim dan Pimpinan SKPD, upacara juga dihadiri oleh mantan pejuang kemerdekaan serta warakawuri Kabupaten Beltim.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza,SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI, yang sebelumnya ditandai penekanan sirine peringatan detik-detik Proklamasi.

Yuslih menilai makna 71 tahun Indonesia merdeka adalah bagaimana kembali menyatukan pikiran, semangat, dan bekerja untuk membangun Indonesia yang hebat. Ia mengatakan bahwa Kemerdekaan adalah berkah dan karena kemerdekaan inilah bisa membangun.

“Saya sangat yakin kita mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan founding father Bung Karno dan Bung Hatta 71 tahun lalu. Tinggal bagaimana sekarang kita harus bersatu, kuncinya Satu Hati Bangun Negeri. Dan ini merupakan momentum kita kedepan, untuk selalu berbuat baik, bekerja dengan baik, sesuai dengan tema HUT RI ke 71 saat ini, yakni Kerja nyata,” ungkap Yuslih bersemangat.

Karena itu, Yuslih mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memberikan yang terbaik demi mengisi pembangunan di tanah air serta Kabupaten Beltim khususnya. “Kita harus menyiapkan masyarakat mandiri dan mengajak mereka untuk bekerja keras, dan kerja nyata, sehingga tercipta pembangunan yang lebih baik,” ujar Yuslih.

Selain menggelar Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dengan Irup, Kapolres Beltim, AKBP, Nono Wardoyo, S.ik., panitia  HUT RI ke 71 Beltim juga menggelar rangkaian acara lainnya seperi upacara renungan suci, tabur bunga di Makam Taman Pahlawan (Murni) Manggar, pelarungan bunga di Pelabuhan ASDP Manggar, serta Malam resepsi kenegaraan, dan ramah tamah dengan Veteran dan Warakauri diruang pertemuan Auditorium Zahari Mz, Komplek Perkantoran Bupati Beltim. (feb/adv)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: