banner 728x90

Yuslih Sambut Baik Festival Geopark

*Menjadi Ajang Promosi Pariwisata di Beltim

‎MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza menyambut baik digelarnya festival Geopark Belitong yang berlangsung tanggal 9-11 Desember 2016.

“Saya menyambut baik festival geopark Belitong. Ini salah satu upaya mempromosikan keindahan dan daya tarik wisata serta destinasi lainnya di Beltim sepertikeragaman fenomena geologi, keragaman budaya, pantai dengan batu-batu besar dan keindahan lainnya,” ungkap Yuslih usai mengikuti upacara hari kesehatan nasional, Senin (14/11) kemarin.

Dalam perhelatan ini berbagai acara dilaksanakan antara lain seminar nasional geopark Belitong, workshop teknik mendongeng untuk guru TK dan SD, mancing, menyelam dan bersepeda.‎

Dari kegiatan tersebut destinasi wisata di Beltim yang
ditonjolkan yakni Pulau Memperak, Pulau Bukulimau, Open Pit dan menikmati pemandangan yang indah dengan bersepeda dari Beltim ke Belitung.

Yuslih dalam kesempatan ini mengatakan peran serta dari seluruh elemen masyarakat sangat penting agar pelaksanaan festival geopark berjalan lancar.

“Ajang ini tidak terlepas dari kerja sama, sinergitas dan peran pemerintah pusat, pemda, para pelaku seni dan pengusaha industri pariwisata, dan juga masyarakat yang ada di Beltim dan  Belitung,” ujarnya.

Harapannya melalui even kepariwisataan ini akan menambah dan meningkatkan motivasi  serta semangat kita dalam membangun dan mengembangkan dunia ke-pariwisata-an Beltim agar makin maju  serta mampu  mengangkat nama Beltim pada kancah nasional, regional bahkan mancanegara. (feb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: