banner 728x90

Yuslih Ucapkan Terimakasih Kepada Satgas TMMD ke 101

banner 468x60

Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono K, menyerahkan berita acara serahterima hasil TMMD kepada Bupati Beltim Yuslih Izha, yang disaksikan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Anto Mukti Trianto.

 

banner 300x250

Bupati Beltim Yuslih Ihza menyerahkan piagam dan piala kepada Santri TPA berprestasi.

//Pembangunan Sangat Bermanfaat Bagi Warga Beltim

GANTUNG – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza Yuslih mengucapkan terimakasih atas kontribusi Satgas TMMD ke 101 yang sudah turut membantu pembangunan di Kabupaten Beltim. Menurutnya kegiatan sangat bermanfaat. Untuk itu, ia berharap kegiatan TMMD akan rutin dilaksanakan di Kabupaten Beltim.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Taruna Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018 di Desa Limbongan, Kecamatan Gantung, yang secara resmi ditutup Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Anto Mukti Trianto, Rabu (2/5) kemarin.

Acara penutupan TMMD dihadiri oleh Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri, Danlanud Belitung Letkol Akal Juang, Asisten Teritorial Kodam II Sriwijaya Kolonel Rionardo, Kasrem Garuda Jaya Letkol I Ketut Mertha, Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono K, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono, Kapolres Beltim, AKBP Erwin Siboro dan para undangan lainnya.

“Program ini membantu Pemkab Beltim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Contohnya perbaikan jalan ke lokasi wisata Gunung Lumut akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat,” kata Yuslih.

Oleh karena itu, abang kandung Yusril Ihza Mahendra ini, meminta agar masyarakat di tiga desa sasaran TMMD dapat menjaga dan memelihara fasiltas yang sudah dibangun bersama. Sebab, setelah ini Pemkab Beltim akan melanjutkan sasaran fisik yang telah dibangun.“Ini kan dasarnya. Nantinya jalan-jalan yang ada bisa ditingkatkan dengan menggunakan APBD atau APBDes masing-masing desa,” ujar Yuslih.

Adapun pelaksanaan kegiatan TMMD ke 101, dilakukan di tiga lokasi. Yaitu di Desa Batu Penyu, Desa Jangkar Asam, dan Desa Limbongan Kecamatan Gantung. Sebanyak 150 orang prajurit TNI, Polri, masyarakat dan pemerintah bersatu padu membangun jalan sepanjang 3,5 kilometer, gorong-gorong, jembatan dan pembangunan Gedung PAUD dan MCK.

Fasiltas fisik yang dibangun oleh Satgas TMMD berupa perbaikan jalan di Parit Tebu Desa Batu Penyu dan perbaikan jalan di Desa Limbongan yang menuju kebun masyarakat dan menuju obyek wisata Gunung Lumut di desa setempat.

Bukan hanya jalan, TMMD juga membuat siring jalan dan pembangunan MCK di PAUD Desa Batu Penyu serta pembangunan Pemandian Umum di Desa Limbongan.

Untuk sasaran non fisik TMMD, dilaksanakan penyuluhan Pertanian, Kesehatan, Hukum dan Bela Negara serta pembinaan mental kepada masyarakat ke tiga desa. Selama kegiatan TMMD, juga digelar berbagai perlombaan bagi generasi muda Kecamatan Gantung. Seperti lomba bola voli, mewarnai, baca Al-Qur’an, serta lomba-lomba tradisional di antaranya Gasing dan permainan rakyat. (Fauzi Akbar/Adv)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: