1 PDP RSUD dr H Marsidi Judono Belitung Positif Terpapar Covid-19

by -
1 PDP RSUD dr H Marsidi Judono Belitung Positif Terpapar Covid-19

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mengumumkan kasus pertama pasien positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan dalam Konferensi Pers di Ruang Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Belitung, Senin (30/03) sore.

“Pemeriksaan lab Pasien 034 (PDP), laki-laki 54 tahun, dengan hasil Positif Covid-19,” kata Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) dalam konferensi pers tersebut.

Sedangkan hasil pemeriksaan laboratorium 2 PDP dari sisa 5 spesimen pasien PDP dan 1 pasien ODP RSUD dr H Marsidi Judono, lainnya dinyatakan negatif.

“Pasien 030, laki-laki 49 tahun, hasilnya negatif, pasien 037, laki-laki, 23 tahun, dengan hasilnya negatif,” papar Sanem.

Dengan demikian, pasien 34 menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan Provinsi ke-31 dengan kasus Covid-19 positif (masuk zona merah)

“Kita juga masih menungg pemeriksaan sample swab tenggorokan yang belum ada hasilnya, yaitu 4 Pasien PDP dan 2 pasien ODP ,” tandas Sanem. (dod)

Editor: Yudiansyah