1 Tahun RSUD Pindah

by -

*Wabup: Semoga Pelayanan Lebih Baik

belitung-edisi-27-maret-2017-tumpeng-RSUD
Direktur RSUD saat memberikan tumpeng kepada Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani.

TANJUNGPANDAN – Tak terasa perpidahan RSUD dr. H Marsidi Judono dari Jalan Melati, Kelurahan Kampung Parit ke Jalan Jendral Sudirman Desa Aik Rayak sudah genap satu tahun. Meski demikian, masih banyak yang harus dievaluasi, dibenahi dan ditambah. Mulai dari fasilitas hingga pelayanan yang berikan. Semua itu demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pasien maupun pelanggan RSUD.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani mengatakan sarana RSUD dr. H Marsidi Judono sudah cukup memadai dari sebelum. Namun demikian ia berpesan, kemegahan bangunan yang dimiliki saat ini harus diimbangi dengan pelayanan yang baik kepada mayarakat.

“Ibarat buah, gedung ini bagaikan kulitnya, sedangkan pelayanan adalah isinya. Artinya rumah sakit bisa dikatakan bagus, apabila pelayanan dan gedungnya juga bagus. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mengevaluasi, apa yang sudah kita kerjakan di RSUD ini dalam satu tahun terakhir,” pesannya saat dihimpun Belitong Ekspres, Sabtu (26/3) lalu.

Dijelaskan Erwandi, maksud dari evaluasi ini, yaitu untuk terus memperbaiki kekurangan yang terjadi di masa lalu. Sehingga RSUD dr. H Marsidi Judono menjadi rumah sakit pilihan pertama di Belitung dan disenangi oleh masyarakat. “Apabila hari ini kita memberikan sesuatu yang baik untuk masyarakat. Saya yakin kedepannya RSUD ini tidak akan mengalami kesulitan. Soalnya masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada kita,” tandasnya.

Dilanjutkan Erwandi, apalagi sekarang ini RSUD dr. H Marsidi Judono telah memiliki berbagai tenaga spesialis, serta mempunyai fasilitas penunjang lainnya. Apabila ini dimanfaatkan dengan baik, tentu akan menjadi tambah yang baik untuk kedepannya.

“Untuk itu diusia satu tahun ini mari sama-sama kita evaluasi semuanya. Sehingga apa telah kita berikan, betul-betul bermanfaat untuk orang lain. Adapun yang belum terlaksana selama ini, mudah-mudah dengan kita mengevaluasi semuanya akan terlihat. Dan, Semoga pelayanannya lebih Baik,” ujar Wabup.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. H Marsidi Judono dr Hendra mengatakan syukuran satu tahun RSMJ ini mengatakan acara ini untuk mengingatkan kembali semangat dan perjuangan seluruh karyawan RSUD. Dimana proses perpindahan pada waktu itu begitu terjadi bekat kerjasama tim yang saling bahu membahu. Sehingga, proses perpindahan yang awalnya direncanakan dua minggu dapat berlangsung dalam satu hari saja, tepatnya hari jum’at 25 maret 2016 lalu.

“Selain itu acara syukuran ini sebagai ajang silaturahmi seluruh karyawan dan manajemen untuk kembali mengevaluasi apa saja pencapaian yang sudah kami lakukan, sejak berda di gedung baru ini.  Dan apa saja kekurangan yang harus segera dibenahi. Sehingga diharapkan ke depan pelayanan rsud marsidi judono menjadi lebih baik. Dan cita-cita menjadikan sebagai rumah sakit kebanggaan masyarakat belitung bisa terwujud,” pungkasnya.(i1s)