10 Motor Berknalpot Racing Dirazia

by -

*Parahnya, Pengendara Anak Belum Cukup Umur

foto tengah 1 -knalpot racing foto B-__1465174049_36.68.179.177
Petugas saat menunjukkan barang bukti sepeda motor berknalpot racing.

TANJUNGPANDAN-Polres Belitung nampak tak main-main untuk menjaga keamaman dan ketentraman di Bulan Ramadan, khususnya bagi pengguna kendaraan berknalpot racing. Sabtu (5/6) akhir pekan lalu, sebanyak sepuluh kendaraan bermotor knalpot racing diamankan Jajaran Satlantas Polres Belitung.

Motor-motor itu disinyalir menjadi biang kebisingan di lingkungan masyarakat. Parahnya lagi, sepuluh motor ini tak dilengkapi dengan spion plat nomor dan juga surat-surat kelengkapan kendaraan.

Motor-motor itu ditangkap di kampong-kampong dan Jalan Kota Tanjungpandan, saat melintas. Mayoritas pengguna kendaraan itu adalah pelajar dan belum cukup umur untuk mengendari kendaraan bermotor.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung Ipda Hardi Kunarso seizin Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengatakan, sebanyak sepuluh unit motor berknalpot blong (racing) saat ini diamankan di Mapolres Belitung.

Rencana, hingga saat ini belum ada yang diambil oleh pemilik. diungkap Ipda Hardi, pemilik diperbolehkan mengambil, asal diganti mengantinya dengan knalpot standar dan proses tilang tetap.

“Ini dilakukan, agar umat Islam di Belitung, khusuk menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Apalagi malam hari, saat masyarakat menunaikan salat tarawih, itu harus dengan kondisi tenang, tanpa harus ada bunyi bising yang ditimbulkan knalpot racing,” kata Ipda Hardi. (kin)