10 PNS Paling Disiplin Diganjar Reward

by -

*Diberikan Pada HUT Pangkalpinang 2016

PANGKALPINANG – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Pasalnya, bagi 10 PNS yang paling disiplin akan mendapatkan reward (ganjaran).
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, hadiah sebagai bentuk penghargaan kepada pegawai ini akan diberikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pangkalpinang tahun 2016 mendatang. Saat ini, ujarnya, pihaknya sedang melakukan penilaian terhadap pegawai yang paling disiplin.
“Sikap disiplin ini akan kita nilai dari absensi harian pegawai. Kan kalau yang tidak hadir, TPP-nya kita potong, tapi yang paling rajin akan kita berikan reward,” tegas Sopian kepada Babel Pos, Minggu (18/10) kemarin.
Selain mendapatkan hadiah, dikatakan Mantan Camat Rangkui ini, PNS yang memiliki disiplin terbaik juga akan diprioritaskan untuk dipromosikan naik jabatan. Untuk itu, dia pun berharap agar para PNS bisa saling bersaing menjadi yang terbaik.
“Karena PNS baik itu dimulai dari disiplinnya. Kalau disiplinnya bagus, ya otomatis dia orang yang bertanggungjawab terhadap pekerjaannya,” ujarnya.
Diakui Sopian, aturan penerapan pemotongan TPP bagi PNS yang tidak hadir sudah diberlakukan sejak awal 2015 lalu. Hingga kini, katanya, program tersebut sudah menunjukkan hasil yang cukup baik terhadap disiplin pegawai.
“Alhamdulillah penerapaan aturan ini cukup efektif untuk penegakkan disiplin. Namun harapan kita, sikap disiplin itu bisa tumbuh dari kesadaran masing-masing PNS dan bukan karena adanya aturan,” pintanya.
Menurut Sopian, untuk menjadikan pegawai disiplin membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama. Namun jika nanti hal itu sudah terwujud, katanya, kemungkinan aturan tersebut bisa dicabut kembali.
“Jadi penerapan pemotongan TPP ini hanya sementara, kalau berhasil kemungkinan bisa kita cabut kembali, karena kita menginginkan disiplin itu dari kesadaran PNS masing-masing,” tandasnya. (pas)