10 TPS ini Partisipasi Pemilihnya di Atas 90 Persen

by -

*Perhargaan akan Diberikan pada Hari Jadi Beltim

MANGGAR – Penjabat (Pj).Bupati Belitung Timur (Beltim) H.M.Hardi bersyukur Kabupaten yang dipimpinnya saat ini merupakan bagian dari suksesnya Pilkada damai nasional.

Karena itu sebagai pimpinan Hardi, akan memberikan reward kepada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang partisipasi pemilihnya melebihi 90 persen. Seperti yang sudah dijanjikannya terdahulu sebelum dilaksanakan Pilkada Beltim yang digelar pada 9 Desember 2015 lalu.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Beltim dari 242 TPS ada 10 TPS yang tingkat partisipasi melebihi 90 persen. 10 TPS tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kelapa Kampit, Simpang Renggiang, dan Kecamatan Manggar.

“Sesuai dengan yang kita janjikan, 10 TPS yang tingkat partisipasinya melebihi dari 90 persen ke atas maka, akan diberikan penghargaan atau,” ungkap Hardi saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Selasa (15/12) kemarin.

Hardi akan memberikannya rewar kepada 10 TPS tersebut, pada saat Hari jadi kabupaten Beltim, pada Januari 2016 mendatang. Penghargaan berupa piagam dan pula ada hadiah yang masih dirahasiakannya.

“Penghargaan yang diberikan berupa piagam, dan juga hadiah yang masih Kami rahasiakan. Sebab hadiah tersebut masih akan dirapatkan dengan semua forkominda nantinya,” ujar Hardi.

Hardi bangga karena Pilkada di Beltim ini, aman, damai dan kondusif dan sesuai dengan harapan semua masyarakat. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pasangan calon, tim pemenangan semua pasangan calon, serta masyarakat Belti pada umumnya.

Sementara berdasarkan informasi di laman www.kpu.go.id tingkat partisipasi pemilih Pilkada Kabupaten Beltim 2015 sebesar 77,3 persen. Tingkat partisipasi pemilih ini berdasarkan hasil scan formulir C1 yang dikirimkan KPU di daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak di seluruh Indonesia. (feb)