1000 Buku Untuk Taman Bacaan Desa Bukulimau

by -

MANGGAR – Sekitar 1000 (Seribu) buku akan didistribusikan di taman bacaan Desa Bukulimau Kecamatan Manggar,Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Pencanangan taman bacaan, kebun mandiri dan bhakti sosial yang diprakarsai Polres Beltim dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Beltim tersebut akan dihadiri Gubernur Babel dan Kapolda Babel serta jajarannya pada Kamis (12/3) mendatang.

Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.ik mengatakan  sebanyak Seribu lebih buku akan didistribusikan di taman bacaan agar warga Desa Pulau Bukulimau mendapatkan ilmu pengetahuan sekaligus menumbuhkan minat baca dikalangan anak-anak.

“Sudah kita siapkan sebanyak Seribu buku yang akan didistribusikan ditaman bacaan untuk menumbuhkan minat baca sekaligus menambah ilmu pengetahuan dikalangan anak-anak khusus Desa Bukulimau nantinya,” ungkap AKBP Nugrah usai memimpin rapat pemantapan pencanangan taman bacaan yang berlangsung di ruang rapat Mapolres Beltim, kemarin Senin (9/3).

Dalam rapat yang dihadiri Bupati Beltim, Basuri T.Purnama, berbagai persiapan dibahas untuk menyambut kedatangan Gubernur Babel dan Kapolda Babel  serta jajarannya. Mulai dari transportasi, pelaksanaan acara pencanangan, penanaman pohon, peninjauan hingga keamanan selama acara berlangsung.
“Persiapan pencanangan kita lakukan secara maksimal agar nantinya pelaksanaan acara berjalan dengan aman dan lancar karena yang akan hadir nantinya ada sekitar 238 tamu undangan,” ujarnya.

Disisi lain, Basuri berharap acara pencanangan taman bacaan tersebut  dapat berjalan dengan lancar dan warga dapat menerima banyak manfaat dengan dibukanya taman bacaan tersebut.

“Kita sangat mendukung pembukaan taman bacaan di Desa Bukulimau dan berharap pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan semuanya  bisa kembali pulang ke pantai,” ujar Basuri dalam rapat tersebut. (feb)