1000 Kembang Api akan Meriahkan FLP’15

by -

*Siang Ini Gladi Bersih, Tata Letak Lokasi Even Sudah Disiapkan

TANJUNGPANDAN-Kemeriahan dan totalitas penyelenggaraan terus dikejar oleh panitia Festival Laskar Pelangi 2015 (FLP 2105). Selain segala persiapan teknis yang sampai sekarang terus dikebut, even yang dilangsungkan 27-29 Agustus 2015 di Pantai Tanjungtinggi tersebut, siang ini rencananya dilangsungkan gladi bersih. Salah satunya yang digladikan yakni sajian Tarian Pendulang Timah.
“Sebelumnya kita sudah latihan terus setiap dua kali seminggu. Anak-anak begitu antusias dengan latiah sampai sekarang. Dan syukurlah para sekolah dan dinas terkait sudah menyatakan dukungan terhadap Festival Laskar Pelangi 2015 ini. Ratusan anak-anak yang terlibat dalam Tarian Pendulang Timah merasa senang dan siap tampil all out,’’ papar Alek dari Sesi Acara Panitia FLP 2015 kepada Belitong Ekspres.
Menurut Alek, secara teknis nanti sajian acara-acara FLP 2015 digelar di pinggir Pantai Tanjungtinggi, tepatnya di depan Lor In Hotel Belitung. Termasuk posisi panggung tak jauh dari lokasi pantai ini. Jadi, penonton akan lebih nyaman melihat dari posisi agak lebih tinggi tanahnya.  “Kita ingin panggung terbuka dengan back ground-nya pantai Tanjungtinggi yang indah,’’ papar Alek.
Selain berbagai acara yang sudah disiapkan, mulai dari Tarian spektakuler Pendulang Timah, musik oleh musisi Belitong dan Andrea Hirata-Meda, panggung seni dan budaya, puisi, pameran foto, ada gelaran pesta kembang api pada tanggal 29 Agustus malam, puncak FLP 2015. “Sedikitnya 1000 kembang api akan diluncurkan dalam malam puncak FLP 2015 dengan dukungan dari sponsor,’’ ungkap Alek.
Ditambahkan Alek, lay out dan arah bagi penonton, termasuk laokasi dan kantong-kantong parkir nantinya akan diiformasikan oleh panitia, termasuk melalui media parter Harian Belitong Ekspres. Yang jelas, untuk lokasi penyelenggaraan FLP, bebas kendaraan bermotor, sehingga hanya diberlakukan pedestrian alias jalan kaki saja. “Saya kira ndak jauh dari kantong-kantong parkir yang akan dikelola remaja desa sekitar,’’ tukasnya.(mg/agu)