Seekor Buaya Ganas Kembali Ditangkap

by -

foto A

Buaya yang berhasil ditangkap di Sungai Mirang, masih menjadi tonton menarik warga Kecamatan Manggar dan sekitarnya, Minggu (26/4) siang kemarin. Inset foto buaya yang berhasil ditangkap, berdiameter 60 centimeter dan 3,90 meter.

MANGGAR –Seekor Buaya yang diduga pernah menyerang manusia kembali di tangkap di Sungai Mirang Manggar, Desa Padang Manggar, Minggu (26/4) siang kemarin. Buaya besar berdiameter 60 centimer dan panjang 3,90 meter ini, menjadi buaya ke empat yang berhasil ditangkap di aliran Sungai Mirang tersebut.

“Hari ini (kemarin-red) kita dapatkan satu lagi dengan besar dan panjang dari buaya buaya sebelumnya. Hingga besok masih akan kita lakukan penangkapan, hingga batas waktu yang sudah kita tentukan nantinya,” terang pawang Buaya asal Tanjungpandan, Belitung Watak saat ditemui usai penangkapan Buaya Minggu (26/4) kemarin.
Watak dibantu tim Tagana Beltim, kemarin juga sempat mengikat mulut buaya yang sempat terbuka ikatannya. Buaya yang tertangkap sejak Kamis (23/4) lalu itu, masih nampak kuat meski dalam posisi tangan dan mulut terikat kawat dan tali.
Pantauan Belitong Ekspres di lokasi, warga Kecamatan Manggar dan sekitarnya, semakin hari semakin ramai mengunjungi tempat buaya diamankan. Bahkan, hingga malam pun mereka datang untuk melihat hewan yang diduga sering menyerang para nelayan sungkor tersebut.