12 Beltim, Menunggu Program Pro Rakyat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Belitung Timur, tepat pada 27 Januari 2015 kemarin, sudah berusia 12 tahun. Usia yang relati fmuda, meski tak bisa dikatakan masih bayi. Ibarat ungkapan, dewasa bukan masalah usia, tapi masalah sikap dan perilaku serta pilihan dalam jalan hidup.
Bupati Belitung Timur menyampaikan optimis Kabupaten 1001 Warung Kopi ini akan maju dan berkembang pesat karena memiliki sumber daya alam yang melimpah. Stah apa yang dimaksud dengan sumber daya alam yang melimpah ini, Bupati belum memberikan informasi secara detil.
Jika melihat fakta di lapangan, wilayah Beltim secara umum masih mengandalkan sektor pertambangan, khususnya tambang timah. Memang ada sektor lain seperti perikanan dan kelautan, masih bisa diandalkan dengan catatan mengelolanya dengan benar.
Statemen Bupati tentang optimisme ini pantas diapresasi. Artinya, ini akan mampu memompa warga masyarakat dan elemen terkait untuk terus memajukan Beltim sesuai dengan peran masing-masing.
Kembali pada masalah optimisme itu, maka sekarang program kongkret apa yang diharapkan bisa menggapai cita-cita kesejahteraan rakyat itu. Bukankah cita-cita jika tak direalisasikan melalui proses akan menjadi mimpi yang tak pernah jadi kenyataan.
Karenanya, kini sebenarnya tinggal menunggu program dan langkah kongkret dari pemerintah. Program yang pro terhadap rakyat, tak hanya dikuasai oleh pihak-pihak tertentu yang hanya  berambisi pada aspek ekonomi semata.
Dengan memaksimalkan inti dari program-program ini, maka partisipasi masyarakat diharapkan akan semakin kuat. Ini dibutuhkan untuk menyukseskan keberadaan program-program daerah demi majunya berbagai bidang kehidupan guna menunjang perekonomian masyarakat.
Apa yang diharapkan Bupati Beltim semoga bisa menjadi kenyataan. (***)

Tags:
author

Author: