12 Poktan dan BUMDes Terima Pick Up

by -3 views

SUNGAILIAT-Sebanyak 12 mobil Pick Up plat merah, Senin (31/8) kemarin diserahkan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kelompok Tani (Poktan) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berprestasi di Kabupaten Bangka untuk angkutan pedesaan, oleh Bupati Tarmizi Saat.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, kendaraan mobil pick up tersebut harus dimanfaatkan untuk memperlancar kegiatan Gapoktan, Poktan, dan BUMDes dalam usaha perkebunan, pertanian, dan perikanan. “Dengan adanya kendaraan dinas ini diharapkan bisa meningkatkan usahanya dan memperlancar kegiatannya agar lebih berprestasi dan menunjang perekonomian di pedesaan,”ujar Bupati.
Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengatakan bahwa, kepada kelompok wanita tani yakni Kelompok Wanita Tani “Maju”, Desa Kemuja, Mendobarat bisa memberdayakan petani sesuai potensi yang ada sehingga sector pertanian bisa lebih meningkat dan menunjang perekonomian.”Kendaraan ini diserahkan untuk dikelola dan dipelihara dengan baik serta dipergunakan dengan semestinya,”pesan dia.
Dalam kegiatan penyerahan kendaraan tersebut, Bupati Bangka yang didampingi Sekda Bangka dan para kepala SKPD Lingkungan Pemda Bangka langsung mengecek kondisi mobil dan melakukan tes drive serta memberikan kunci mobil secara langsung.
Adapun Keduabelas Gapoktan, Poktan dan BUMDes yang mendapatkan mobil, yakni kelompok wanita tani “Maju”, Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat, Gapoktan Maju Bersama Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu, Gapoktan Benua Cemerlang Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat, Gapoktan Karya Bersama Desa Air Duren Kecamatan Pemali, Gapoktan Tiga Serangkai Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendobarat, Gapoktan Tunas Muda Desa Cit Kecamatan Riau Silip, BUMDes Pagarawan Kecamatan Merawang, BUMDes Labu Kecamatan Puding Besar, BUMDes Bina Mandiri Jada Bahrin Kecamatan Merawang, BUMDes Karya Maju Desa Kapuk Kecamatan Bakam, BUMDes Harapan Makmur Desa Zed Kecamatan Mendobarat, dan BUMDes Andal Berdikari Desa Dalil Kecamatan Bakam. (rel)