120 Calhaj Belitung Siap Diberangkatkan

RajaBackLink.com

Tergabung Dalam Kloter 8
Berangkat Tanggal 13 Juli 2019
Melalui Embarkasih Palembang

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sebanyak 120 jamaah haji dari Kabupaten Belitung, siap diberangkatkan menuju Tanah Suci melalui embarkasih Palembang, pada 13 Juli 2019 mendatang.
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Belitung Suyanto mengatakan, jumlah jamaah haji dari Kabupaten Belitung terdiri dari 55 jamaah laki – laki dan 65 orang perempuan.

“Jamaah haji asal Belitung tergabung dalam kloter 8 dan diberangkatan menuju embarkasih Palembang menggunakan maskapai Sriwijaya Air sekitar pukul 08.20 pagi,” kata Suyanto kepada Belitong Ekspres Senin (8/7) kemarin.

Dikatakannya, seluruh calon jamaah haji sampai saat ini dalam keadaan dan kondisi yang baik dan sehat. Oleh karena itu, tidak ada yang membatalkan keberangkatan atau digantikan dengan alasan tertentu. “Syukur, Alhamdulillah semua calon jamaah haji dari Belitung dalam kondisi baik dan juga sehat,” ujarnya.

Baca Juga:  Rumah Suku Sawang Manggar Rusak Parah

Sementara dia menambahkan, untuk jamaah haji termuda bernama Erin dengan usia 32 tahun, sedangkan jamaah haji tertua bernama Tasman Tasyrif berusia 85 tahun. “Pelepasan jamaah haji, nanti direncakan pada 11 Juli mendatang oleh Bupati Belitung dan juga di hadiri unsur muspida,” sebutnya.

Lebih lanjut Suyanto menyampaikan, sebelum berangkat menuju embarkasih Palembang jamaah haji asal daerah akan menjalani pengecekan kesehatan pada 10 Juli 2019. Sesampai di embarkasih Palembang, jamaah haji juga akan kembali menjalani pemeriksaan kesehaan.

Baca Juga:  Tengah Malam Jokowi Mengejutkan, Tiga Pekan Berselang Fadli Zon Datang

“Pemeriksaan kesehatan itu berupa perekaman retina mata, sidik jari dan pemberian “living cost” yang digunakan selama pelaksanaan ibadah haji,” terangnya.

Suyanto berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini tetap berjalan lancar dan para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik mungkin. Itu sebagaimana sesuai dengan pelatihan dan manasik haji yang telah diberikan sebelumnya.

“Kami mengharapakan dengan pembekalan manasik haji yang sudah dilakukan dapat berjalan dengan baik seluruh jamaah menjaga kesehatan, kekompakan dan saling peduli serta menjaga kemandirian dan nama baik,” pungkasnya. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply