128 Laki-Laki dan 59 Wanita Lolos

by -

*Dalam Seleksi Tes Fisik Rekrutmen Praja Pol PP
TANJUNGPANDAN-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung mengumumkan hasil  Kelulusan peserta seleksi fisik penerimaan tenaga operasional lapangan Satpol PP Kabupaten Belitung Tahun 2015 Selasa (24/3) kemarin. Pengumuman tersebut ditempel di papan pengumuman Kantor BKPPD Belitung. Dari sekian peserta ada 128 calon Satpol PP laki-laki dan 59 orang calon wanita dinyatakan lolos.
Meski demikian, kelulusan ini belum menjamin sepenuhnya untuk diterima sebagai calon anggota praja di lingkungan Satpol PP Kabupaten Belitung. Sebab, masih ada tahapan ujian berikutnya yang harus dilewati oleh para calon peserta.
Tim Sekretariat Pelaksana Penerimaan Tenaga Operasional Lapangan Satpol PP BKPPD Kabupaten Belitung Rahmat mengatakan, setelah ujian tertulis masih ada lagi persyaratan lainnya seperti pemberkasan. Pemberkasan itu merupakan bagian dari sanksi administratif dalam ketentuan yang telah diatur didalamnya. “Dalam ujian pemberkasan ini, peserta diwajibkan menyerahkan SKCK dan surat keterangan bebas narkoba,” terangnya.
Rahmat menegaskan, para peserta yang sudah dinyatakan lulus dalam tahapan ujian. Namun, ketika dia terbukti menggunakan narkoba. Itu bisa menjadi pertimbangan yang utama.
“Jadi, itu yang pelu ditekankan. Sekalipun sdh lulus ujian tertulis. Tetapi, jika dia tidak mmenuhi syarat administrasi lainnya. Bisa jadi, dia tidak akan lulus,” tegas Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD itu.
Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Belitong Ekspres Selasa (24/3) sore kemarin, sebanyak 128 calon Satpol PP laki-laki dan 59 orang calon wanita yang telah memenuhi syarat dan dinyatakan lulus dalam seleksi fisik. “Dari nama-nama calon Satpol PP yang telah dinyatakan memenuhi syarat seleksi fisik itu. Dijadwalkan pada hari Kamis (27/3) mendatang akan mengikuti proses ujian berikutnya yakni, ujian secara tertulis,” pungkasnya.(mg2)