15 PNS dan 4 PHL Mangkir Kerja

by -

*Hari Permata Masuk Kerja, Pasca Lebaran

MUNTOK – Sedikitnya 15 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 4 orang Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) tidak masuk kerja tanpa keterangan (mangkir). Jumlah tersebut diketahui setelah dilakukannya inspeksi mendadak (sidak) pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri 1436 H, oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pemkab Babar, kemarin (22/7).
“Dari hasil sidak pegawai yang dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja hari ini, (Rabu, 22/7) ditemukan sebanyak 15 orang PNS dan 4 orang PHL yang tidak masuk kerja tanpa keterangan apapun,” ungkap Kepala BKPPD Kabupaten Babar sekaligus Ketua Tim Sidak, Drs Ismantho kepada sejumlah wartawan.
Dikatakannya, tim sidak dibagi menjadi tiga bagian. Dua tim melaksanakan sidak di enam kecamatan di Babar. Sementara satu tim lagi sidak disekitar lingkungan Pemkab Babar.
Ditanya bentuk sanksi yang diberikan, Ismantho menjawab masih harus menunggu arahan dari Bupati Babar, Zuhri Syazali. “Sanksi belum bisa kita katakan sekarang, harus menunggu arahan dari Bupati. Hasil sidak hari pertama masuk kerja sudah kita laporkan ke Bupati, kita masih menunggu instruksi selanjutnya,” tutup Ismantho. (ray)