17 Warga di Kecamatan Gantung Lulus Sekolah Paket B

17 Warga Belajar di Gantung terima ijazah pakaet B

Para warga belajar menunjukkan ijazah Paket B yang baru saja mereka terima.

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Sebanyak 17 orang warga belajar di Kecamatan Gantung menerima ijazah paket B (setara SMP) setelah mengikuti masa kelas belajar selama satu tahun. Pembagian ijazah dilakukan di sekolah dasar Negeri 7 Gantung, Sabtu (10/8) pekan lalu.

RajaBackLink.com

“Peserta Paket B yang menerima ijazah ini ialah 17 orang warga belajar yang satu tahun lalu ikut serta dalam kelas belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Taruna Maju Kecamatan Gantung,” ungkap Riska, Direktur Eksekutif LPMP Amair selaku pihak yang berkontribusi pada pendidikan Paket.

Baca Juga:  Sekolah Paket Tak Lepas Dari Peran Dindik dan PKBM

Dikatakan Riska, warga belajar yang menerima ijazah sebelumnya telah mengikuti sampai ketahap Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk USBN dilaksanakan di SD Negeri 9 Gantung pada tanggal 24 – 27 April 2019. Sedangkan UNBK dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gantung pada tanggal 10, 11 dan 13 Mei 2019. “Peserta belajar yang lulus dan menerima ijazah paket B, terdiri dari 10 orang warga non Sawang dan 7 orang dari Suku Sawang Gantong,” jelas Riska.

Baca Juga:  Depresi, Bujangan Tewas Gantung Diri di Dapur Rumahnya

Disampaikan Riska, warga belajar yang menerima ijazah paket B tahun ini sebenarnya bisa lebih banyak. Namun ada warga belajar yang berhenti karena berbagai alasan.

“Di awal keberlanjutan Paket B ada 11 orang Sawang yang mendaftar. Dengan rincian 8 orang sebelumnya yang pernah ikut serta di Paket A dan 3 orang Sawang pendaftar baru untuk ambil sekolah paket yang pernah tidak tamat SMP,” terang Riska.

“Namun dalam proses pelaksanaan Paket B dari 2016 – 2019 ini, ada 7 orang Sawang yang bertahan dan sampai ketahap ikut serta di USBN dan UNBK,” tutup Riska. (msi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply