18 Atlet Pangkalpinang Ikut Kejuaraan Olahraga Rekreasi & Tradisional di Belitung

Foto Agus Putra-Para Atlet Pangkalpinang yang Ikut Kejuaraan Olahraga Rekreasi & Tradisional di Belitung

Foto Agus Putra-Para Atlet Pangkalpinang yang Ikut Kejuaraan Olahraga Rekreasi & Tradisional di Belitung

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengirimkan sebanyak 18 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Olahraga Rekreasi dan Tradisional tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan dipusatkan di Kabupaten Belitung. Kejuaraan yang akan berlangsung mulai 25-26 Juni ini mempertandingkan empat jenis olahraga, yakni enggrang, bakiak, bilun dan sumpit.

RajaBackLink.com

Kontingen berjumlah 25 orang, terdiri dari manajer, pelatih dan atlet. Mereka tersebut dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Dr Eti Fahriaty, Senin (24/6).

Baca Juga:  Program PAB Koni Belitung, Selama Puasa Tetap Fokus Berlatih

“Saya harap utusan Pangkalpinang dapat unggul dalam setiap cabang yang dilombakan. Para peserta lomba harus ingat bahwa kita ini tinggal di Pangkalpinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung. Untuk itu, semuanya harus unggul,” ujar Eti kepada Babel Pos usai melepas kontingen.

Eti juga berharap kepada para atlet untuk memberikan suguhan yang terbaik bagi Kota Pangkalpinang yang kini dikenal dengan Kota Beribu Senyuman. Dia mengatakan, Pangkalpinang sebagai etelase Provinsi Babel sudah semestinya harus menjadi yang terbaik dan terdepan.

“Kita ketahui bersama, Pangkalpinang tempat persinggahan para pelancong, yang ingin menikmati Bangka Tengah harus mampir dulu di Pangkalpinang. Demikian juga yg ingin melanjutkan ke Sungailiat, tetap harus mampir ke Pangkalpinang. Maka itu, Pangkalpinang harus menjadi kota beribu senyuman,” pintanya.

Baca Juga:  Atlit dan Pelatih PAB KONI Belitung Dapat Fasilitas Latihan

Manager Tim Kontingen Pangkalpinang, Mashur Syamsuri yang biasa disapa Dimas menyebutkan, kejuaraan ini akan diikuti tujuh kabupaten/kota yang ada di Babel. Karenanya, dia juga berharap agar para atlet dapat membuktikan bahwa Kota Pangkalpinang sebagai garda terdepan ibukota Provinsi Babel.

“Kami optimis atlet Pangkalpinang bisa menjadi juara dalam kejuaraan ini. Untuk itu, kami mohon kepada masyarakat untuk ikut serta mendoakan atlet Pangkalpinang supaya bisa memberikan hasil yang terbaik,” imbuhnya. (pas)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply