18 Atlit INKAI Belitung Akan Ikuti Ujian di Jakarta

by -

belitongekspres, TANJUNGPANDAN – Sebanyak 18 atlit perguruan Institut Karate Indonesia (INKAI) Kabupaten Belitung akan mengikuti ujian Dan (tingkatan) 1 di Jakarta.

Pelatih Utama Inkai Kabupaten Belitung Leo Zulfadli mengatakan, sebanyak 18 orang atlitnya akan mengikuti ujian tersebut.

“Atlit yang berangkat sebanyak 18 orang, pelatih 2 orang, yaitu perempuan 9 dan putra 8 orang,” kata Leo Zulfadli saat dihubungi Belitong Ekspres, Minggu (27/01) kemarin.

Rencananya mereka berangkat pada hari Sabtu tanggal 2 Februari dan menjalani ujian hingga Selasa tanggal 5 Februari mendatang.

“Di Jakarta nanti, Sabtu sore latihan, dan pagi Minggu juga latihan, serta siang sampai selesai akan dilaksanakan ujian Dan tersebut,” jelas Leo.

Leo menambahkan atlitnya akan mengganti sabuk mereka, jika selesai ujian nanti. Dirinya pun optimis bahwa atlitnya akan menyelesaikan ujian tersebut dengan baik.

“Iya, ujian dari sabuk coklat ke sabuk hitam dan insyaAllah akan lulus semua, karena mereka sudah saya persiapkan dengan baik,” ucapnya optimis.

Lebih lanjut Leo mengatakan, bahwa untuk atlitnya jika sudah memiliki sabuk hitam, dia mengharapkan menjadi pelatih untuk adik tingkatnya.

“Itu program jangka panjang saya. Yang kelas 1 SMA saya wajibkan ngelatih, dan untuk sekolah SD mereka dulu belum ada cabang karatenya, mereka bisa ngelatih,” tukasnya. (dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *