19 Desa Dapat Bantuan Rp 200 juta

by -

*Untuk Perbaikan Fasilitas lapangan Sepakbola

TANJUNGPANDAN–Sebanyak 19 Desa di Kabupaten Belitung mendapat dana bantuan dari Kemenpora sebesar Rp 200 juta. Dana tersebut dipergunakan untuk merehab fasilitas lapangan sepakbola, misalnya tribun, perataan lapangan atau pagar lapangan bola.
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung mendapat informasi adanya kucuran dana untuk perbaikan lapangan sepakbola. Menindaklajutinya, Dispora mengajukan 34 Desa yang belum memiliki lapangan sepakbola yang relatif layak. “Lapangan bola yang belum ada tribun kita ajukan 34 desa, yang disetujui 19 desa,” kata Kepala Dispora Kabupaten Belitung Rafeli beberapa waktu lalu.

Dispora sudah pernah mengumpulkan 19 Kepala Desa. Desa diminta melengkapi persyaratan administrasi untuk diajukan kembali.  Rafeli menjelaskan, program dari Kemenpora ini harus tuntas tahun 2015. “PPK-nya (pejabat pembuat komitmen,Red) dari Jakarta, di sini (Belitung,Red) cuma mengajukan, tapi perencanaannya kita yang buat,” ujarnya.

Jika satu desa ada beberapa lapangan sepakbola, semuanya diserahkan ke desa. Menurut Rafeli desa harus memusyawarahkannya dahulu.

“Jika ada tiga klub di desa, semuanya diserahkan ke desa. Klub mana yang akan dibangun. Kita lihat mana yang harus dibantu. Bagusnya lapangan desa lah,” pungkasnya. (ade)