19 Pemuda Digaruk

by -

foto kirian. Sejumlah pemuda yang terjaring diberi pembinaan.

TANJUNGPANDAN- Sebanyak 19 pemuda diamankan Polres Belitung, saat pesta minuman keras (miras) di Kawasan Tanjungpandan, Sabtu (14/3) akhir pekan lalu. Mereka diamankan beserta barang bukti puluhan kampil arak, dan puluhan minuman kemasan gelas.

Razia ini dipimpin Waka Polsek Tanjungpandan Iptu Wendi Indra Yudha. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 21.00 WIB hingga 12.00 WIB. Target utama razia ini, minuman keras dan membubarkan para remaja yang nongkrong hingga malam hari.

Waka Polsek Tanjungpandan Iptu Wendi Indra Yudha seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Belitung, dalam menanggulangi kenakalan remaja.

“Kami tidak akan henti-hentinya melakukan razia seperti ini. Kita akan terus melakukan razia hingga Belitung benar-benar bersih dari minuman keras,” ujar Iptu Wendi kepada Belitong Ekspres, usai razia.

Mengenai para pemuda yang terjaring, Iptu Wendi menambahkan, mereka yang tertangkan akan didata serta dilakunan pembinaan. “Mereka yang tertangkap saat ini, adalah muka-muka baru. Jika mereka mengulanggi perbuatannya lagi, kita akan beri tindakan tegas. Bila perlu kita akan penjarakan dia, karna sudah meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (kin)